BeritaNasional

Tim Laskar Bidar Mang Heri berhasil menjadi juara II Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias 2023

Palembang,Berita Terkini.Co.Id Tim Laskar Bidar Mang Heri berhasil menjadi juara II Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias 2023 yang dilaksanakan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (20/08/2023).

Keberhasilan Tim Bidar Bupati PALI Heri Amalindo yang juga Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel ini, diraih setelah menuntaskan laga final mengayuh bidar dengan jarak tempuh 800 meter, dari mulai Pelabuhan Dishub Palembang 35 Ilir menuju finish di BKB.

Dengan keberhasilan tersebut, Tim Bidar Mang Heri menjadi juara II Lomba Bidar dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp22.500.00 dan Tropy. Sementara juara I diraih Bidar Pemdes Soak Batok Ogan Ilir dan juara III Tim Bidar Kabupaten Ogan Ilir

Pada saat perlombaan dimulai, Tim Bidar Mang Heri tak henti-hentinya mendapatkan dukungan dari pinggir Sungai Musi dari mulai babak penyisihan.

Mereka kagum dengan kegigihan dan mental mereka, karena sempat berada di belakang pada saat penyisihan, namun berhasil melesat menjadi nomor dua beberapa ratus meter menjelang finish.

Bahkan, saat melihat kondisi itu, Ketua Rumah Bersama Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, SH langsung turun menemui para pebidar untuk memberikan dukungan.

“Saya sampaikan salam dari Pak Heri beliau tidak bisa datang kesini. Beliau menitipkan pesan terus berjuang dan tetap bersemangat,” kata Firdaus Hasbullah yang disambut tepuk tangan para pebidar.

Firdaus Hasbullah juga sempat memberikan motivasi kepada Tim Bidar Mang Heri agar semaksimal mungkin bisa meraih juara, karena ini momentum yang hanya setahun sekali.

Melampaui Target Awal Keberhasilan Tim Mang Heri menjadi juara II, menurut Firdaus Hasbullah, itu merupakan pretasi luar biasa, mengingat target awalnya hanya lolos babak penyisihan saja,

“Target awal malah lolos pada babak penyisihan, namun berkat kerja keras tim dalam satu bulan terakhir akhirnya bisa meraih juara II,” tambahnya.

Firdaus menambahkan, keikutsertaan Tim Heri Amalindo dalam Lomba Bidar bukan persoalan menang dan kalah, melainkan ada hal lebih penting yaitu spirit perjuangan yang gigih sebagaimana gigihnya para pejuang dahulu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Spirit ini yang harus kita jaga dalam setiap peringatan 17 Agustus, termasuk HUT ke 78 Tahun 2023 ini harus memberikan semangat dan motivasi kepada tim,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati PALI sekaligus Bacagub Sumsel Heri Amalindo, langsung memberikan ucapan selamat kepada timnya yang sudah memenangkan lomba bidar.

“Selamat buat kawan-kawan, perlahan tapi pasti. Insya Allah nyata,” begitu kata Heri Amalindo melalui pesan instan Whatsapp.(RZP)

Related Articles

9 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: