BeritaNasional

Heri Amalindo Harapkan Pemuda Penggemar Esport Palembang Jadi Gamers Professional

PALEMBANG,Berita Terkini.Co.Id Bupati PALI Heri Amalindo yang juga Dewan Pembina Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Sumatera Selatan (Sumsel) mengharapkan penggemar Esport di Palembang menjadi gamers professional.

Hal itu dikatakan Heri Amalindo dalam sambutannya yang dibacakan Firdaus Hasbullah, SH saat membuka Turnament E-Sport Mobile Legend yang diadakan oleh Foreder Sumsel di Nyanya Ice Cream, Jalan H Faqih Usman No.219, 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Kamis (17/08/2023).

“Saya berharap, dengan perkembangan dan pertumbuhan Mobile Legend, seluruh peserta bisa menjadikannya sebagai salah satu pintu masuk untuk meraih masa depan dan menjadi gamer profesional,” katanya dihadapan ratusan peserta turnamen.

Dalam arti. kata Heri Amalindo, Mobile Legend jangan hanya sekedar hobi. atau sekedar mengisi waktu luang, Sebab jika sudah memiliki keahilan bermain Mobile Legend, sangat terbuka untuk menjadi atlet e-sport.

“Seperti mengikuti kompetisi esport professional yang setiap tahun diadakan seperti Mobile Legends Professional (MLP) League,” jelasnya.

Selain itu, Heri Amalindo mengharapkan, sebagai organisasi yang mayoritas diisi oleh generasi Gen Z dan milenial, kedepannya acara tournament Esport bisa menjangkau peserta dari kabupaten/kota di Sumsel.

“Sehingga bisa memotivasi peserta dari daerah yang selama ini kurang terwadahi oleh berbagai kompetisi, sekaligus mencetak bibit-bibit pemain Esport di Sumatera Selatan,” katanya.

Dengan populasi penggemar dan pemain Mobile Legend yang merupakan generasi Z dan milenial, maka Foreder bisa menggandeng mitra atau pihak ketiga untuk mendapatkan sponsor, serta bekerjasama dengan Pengurus Daerah Indonesia Esports Association (IESPA) Sumatera Selatan.

“Sebagai Dewan Pembina, saya juga tentu akan memberikan support agar acara-acara semacam itu bisa terlaksana dengan sukses,” katanya.

Heri Amalindo juga berpesan kepada kepada seluruh peserta kompetisi untuk bermain secara sportif dan mengikuti seluruh aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Jika nanti setelah kompetisi selesai dan ada peserta yang dinyatakan sebagai pemenang, maka jangan merasa menjadi yang terbaik, namun harus memotivasi untuk bisa meningkatkan keahilan dan kemampuan, agar bisa bisa berkompetisi di event-event lebih besar.

“Kepada peserta yang belum beruntung juga jangan berkecil hati. Insya Allah kedepan, Foreder saya dorong untuk mengadakan acara-acara seperti ini sehingga membuka peluang kembali mendapatkan pengalaman bermain Mobile Legend,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Foreder Sumsel Fini Aria Ismail menjelaskan, jumlah peserta yang ikut dalam turnamen Mobile Legend sebanyak 200an lebih yang akan dilaksanakan selama dua hari 17 dan 18 Agustus 2023.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina Foreder Sumsel Heri Amalindo sudah membuktikan kepeduliannya dengan Esport.

“Makanya, kita sudah sangat layak Heri Amalindo menjadi Bapak Esport di Sumsel karena sudah terbukti memberikan perhatian serius kepada gamers-gamers khususnya di Kota Palembang,” tegasnya.

Sementara itu, dalam acara pembukaan Turnament E-Sport Mobile Legend yang diadakan oleh Foreder Sumsel, selain dihadiri oleh Firdaus Hasbullah, SH juga hadir Penasehat Tim Heri Amalindo, Lury Elza Alex Noerdin.(RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: