Berita

Gebrakan Baru Ibnu Chuldun ( Kakanwil Kemenkumham DKI ) Terkait Pelayanan Terpadu Sabtu-Minggu ( YANDUSAGU ) di Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan

JAKARTA, Beritaterkini.co.id.-Bertempat di Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan pada hari Sabtu (1/5 ), Kakanwil DKI meresmikan Pembukaan Ruang Layanan Terpadu Sabtu – Minggu( YANDUSAGU ).

Hal ini merupakan inovasi terbaru dari Kanwil Kemenhukam DKI Jakarta, dan bertujuan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan hukum.

Foto Bersama Kakanwil DKI Ibnu Chuldun dan tamu undangan

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Rusdi General Manager PT. Kemang Mall Terpadu (Lippo Mall Kemang), Bapak Dimas Aditya Kusuma Mall Director PT. Kemang Mall Terpadu, lbu Mulyawati Mall Director PT. Kemang Mall Terpadu (Lippo Mall Kemang) sebelumnya, para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala UPT Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (Kakanim Jakarta Selatan, Ka. Rupbasan Jakarta Selatan, Ka. Bapas Jakarta Selatan, Kepala LPKA),dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutanya Kakanwil Ibnu Chuldun menyampaikan ucapan terima
kasih dan apresisasi yang setinggi tingginya kepada Mall Director PT. Kemang Mall Terpadu (Lippo Mall Kemang) atas dukungannya sehingga Ruang Layanan Hukum Terpadu Sabtu- Minggu (YANDUSAGU) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta d.apat dilaksanakan

Layanan Hukum Terpadu Sabtu-Minggu (YANDUSAGU) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta adalah salah satu inovasi yang ada pada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Pelayanan ini merupakan pelayanan hukum kepada masyarakat yang diselenggarakan di Mall dan Bandara di hari Sabtu-Minggu. Pada kesempatan ini, Layanan Hukum Terpadu Sabtu- Minggu (YANDUSAGU) dapat dilaksanakan di Lippo Mall Kemang.

Sebagai informasi Layanan Hukum Terpadu Sabtu-Minggu (YANDUSAGU) sudah diajukan untuk dapat mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dengan adanya inovasi ini diharapkan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dapat
memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan hukum.

Jenis layanan konsultasi seta informasi
hukum dan HAM YANDUSAGU pada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta meliputi:

1. Kekayaan Intelektual (hak cipta, paten, merek);
2. Administrasi Hukum Umum (pewarganegaraan. kenotariatan); adat hukum,
3. Pemasyarakatan;
4. Keimigrasian pengawasan Warga Negara Asing):
5. Penyuluhan hukum;
6. Bantuan hukum; dan
7. Komunikasi terkait HAM.

Publik sangat mengapresiasi langkah langkah Kakanwil Kemenkumham DKI ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang disibukan dengan rutinitas dihari kerja (red )

Sumber : Humas Kemenkumham
Editor : kurnia

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: