#PKB Bangkit, PKB Solid. PKB Menang. # Pkb Bangkit, Solid, Menang, #Gus AMI Presiden, DPC PKB Banyuasin jadi Ketua DPRD Banyuasin

PALEMBANG, BERITATERKINI.co.id – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rarkorcab) bertempat di Hotel Duta Palembang, Sabtu (04/12/21).

Ketua DPC PKB Banyuasin, Rudi Yanto, SH mengatakan dalam rakorcab DPC PKB Banyuasin ini setidaknya ada tiga agenda penting yang akan di bahas, yakni penguatan struktur, revisi kepengurusan, dan strategi pemenangan pemilu 2024 mendatang.

“Pemenahan dan penguatan struktur hingga tingkat anak ranting dan akan dilakukannya revisi kepengurusan di DPC sendiri. Karena ada beberapa pengurus partai yang bergabung di PKB dan ditambah adanya beberapa calon legislatif yang menyatakan siap untuk maju dari PKB,”ungkap Rudi.

Dikatakan Rudi, pihaknya menargetkan PKB Banyuasin mendapatkan 10 Kursi untuk Pileg dan optimis Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami menjadi Presiden pada Pilpres di Pemilu 2024.

“Untuk mencapai target 10 kursi tersebut, dari 6 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Banyuasin, untuk dapil yang menjadi target yang akan kita tingkatkan lagi menjadi 2 kursi, yakni dapil 1,2,3 dan dapil 5. Sedangkan untuk dapil 4 dan dapil 6 sendiri merupakan basis pemilihan”ungkapnya.

Disampaikannya pula, hasil rakorcab ini pula akan merumuskan nama-nama yang akan dijadikan tim 9 yang terdiri dari para kiyai Nahdlatul Ulama (NU). “Tim 9 ini merupakan tim yang dibentuk di luar pengurusan partai. Tim 9 dibentuk sebagaimana hasil rapat dewan syuro Sumsel guna memperkuat dan membesar PKB terutama di PKB Banyuasin” tandasnya.

Sementara itu, Emi Sumirta, SE., M.Si selaku Sekretaris DPC PKB Banyuasin mengatakan koordinasi cabang DPC PKB Banyuasin guna meningkatkan solidaritas pengurus cabang yang akan ditindaklanjuti hingga struktur paling bawah yakni sampai anak ranting partai dalam rangka menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Dengan solidaritas yang tinggi di setiap pengurus, kami yakin PKB Banyuasin bisa unggul dan menjadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang baik pada pileg maupun pilpres”ungkapnya.

Disampaikannya pula, untuk target kami pada pileg mendatang menjadi ketua DPRD Banyuasin yang mana saat ini PKB Banyuasin baru bisa menjabat sebagai wakil ketua saja. Untuk itu, dengan adanya rakorcab ini, kami optimis bisa menjadi Ketua DPRD Banyuasin.

“Untuk mewujudkannya, PKB Banyuasin akan terus bersinergis dengan Nahdlatul Ulama (NU). Karena PKB ini merupakan anak kandung dari NU, oleh karena itu, NU punya tanggungjawab memperbesar PKB begitu juga sebaaliknya, PKB juga wajib untuk bersikap memperhatikan NU,”kata Emi Sumiarta yang juga sebagai Ketua PSNU Pagar Nusa Sumsel ini.

Dikatakannya pula, sesuai dengan instruksi DPP melalui DPW PKB Sumsel usai rakorcab dan setelah dilakukannya pembenahan struktur cabang hingga anak ranting. “Selanjutnya, dari kegiatan tersebut akan tersaring untuk melakukan pencalonan dini para caleg baik itu dari kader PKB maupun mualaf yang ingin mencalonkan dirinya dari PKB Banyuasin,”sambungnya.

“Untuk pencalonan sendiri dibuka untuk umum dan tanpa pemungutan biaya sedikit pun alias gratis. Namun tentunya, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku di PKB itu sendiri,”ujarnya.

Dikatakannya, diharapkan dengan diadakannya rakorcab ini akan menumbuhkan kesadaran dari pengurus PKB. Karena PKB bukan hanya milik pengurus saja namun milik seluruh masyarakat Banyuasin.

“Agar bisa dirasakan masyarakat tersebut, maka bagi para pengurus PKB Banyuasin yang duduk di tingkat legislatif untuk dapat memperhatikan dan bertanggungjawab di daerah pemilihannya masing-masing,”tegasnya. (DN/RZP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here