Berita

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Museum Mandala Bhakti

SEMARANG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Peringatan Pertempuran Lima Hari Dilaksanakan secara sederhana di halaman Museum Mandala Bhakti Rabu,(14/10).

Ada kisah dan wejangan pejuang wanita yang dititipkan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,sebagai bekal perjuangan melawan Covid-19.

Satu diantaranya adalah werdiniyati Soedardjo pejuang Pertempuran Lima Hari di Semarang, 75 tahun silam.

Perempuan 88 tahun, hadir secara langsung pada Peringatan ke75 peristiwa berdarah itu dan berpesan agar generasi muda menjalani era Kemerdekaan sesuai dengan peran yang dilakukan.

Werdiniyati juga mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh para Pemerintah, ia juga berpesan agar menjalani hidup secara sabar dan jangan saling membenci.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan, heroisme pejuang dapat menetes ke generasi yang kini berhadapan dengan Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, ia sempat mendapatkan wejangan dari werdiniyati berupa pesan agar senantiasa merawat cinta terhadap bangsa dan saling tolong menolong.

Ia mengatakan ,untuk melawan Covid-19 hanya dibutuhkan kerelaan dan kesadaran untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. selain itu, segala aspirasi yang disampaikan haruslah dengan cara yang santun. (Red/Aj)

Penulis : Fri

Related Articles

6 Comments

  1. Wonderful blog! I found it while browsing on Yahoo News. Do you have any tips on how to get listed in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Appreciate it

  2. Hey there! Quick question that’s entirely off topic.
    Do you know how to make your site mobile friendly?
    My web site looks weird when browsing from my apple iphone.
    I’m trying to find a theme or plugin that might be able to
    resolve this issue. If you have any recommendations, please share.
    Thanks!

  3. Ping-balik: chocolate psilocybin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: