BeritaLingkungan HidupNasional

Wujudkan Berkah di Idul Adha, Kanwil Jabar Laksanakan Penyerahan dan Penyembelihan Hewan Qurban

Bandung, Beritaterkini.co.id- Dalam rangka memperingati dan meneladani Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kumham Jabar) Sudjonggo beserta segenap jajaran Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas hadir dalam penyelenggaraan kegiatan penyembelihan hewan qurban bertempat di Kanwil Kumham Jabar (Rabu, 21/07/2021).
Rangkaian acara diawali dengan laporan kegiatan oleh Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Kanwil Kumham Jabar Masjid At-Taqwa yang diwakili oleh Didik Budi W. Sebagaimana berdasarkan laporan, DKM At-Taqwa menerima hewan qurban dengan total jumlah empat belas hewan qurban dengan rincian dua ekor sapi dan dua belas ekor kambing. Perolehan sumbangan hewan qurban ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Berdasarkan hal tersebut, untuk selanjutnya DKM berupaya agar bisa mengakomodir sumbangan hewan qurban bekerja sama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Kehakiman (KPPDK) Kanwil Kumham Jabar.
Kakanwil Kumham Jabar Sudjonggo memberikan sambutan dalam agenda selanjutnya dan memberikan apresiasi terhadap kerja sama dari seluruh pihak sehingga kegiatan penyembelihan hewan qurban bisa terlaksana dengan baik. “Saya sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, sebagai bentuk pengamalan ibadah kita kepada Allah SWT dengan saling berbagi kepada sesama. Saya mendukung kegiatan ini untuk dipertahankan kedepannya, namun saya menekankan bahwa bukan dari banyaknya perolehan hewan qurban yang dijadikan perhatian, namun i’tikad niat baik untuk menyisihkan rizki yang didapat dari Bapak Ibu sekalian-lah yang perlu dipertahankan, agar niat beribadah kita jauh dari riya’ “, tutur Sudjonggo.

Lebih lanjut Sudjonggo juga berpesan agar kegiatan tetap dilaksanakan dengan memenuhi disiplin protokol kesehatan. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis oleh Kakanwil diiringi Pimti dan perwakilan dari pekurban lainnya. Prosesi penyembelihan hewan qurban akan menyesuaikan dari tim pelaksana jika tidak dapat diselesaikan dalam satu hari.

Pembagian hasil pemotongan hewan qurban ini kemudian akan disalurkan langsung kepada pihak yang berhak menerima daging qurban ini di rumah mereka masing – masing.

Related Articles

72 Comments

  1. Terrific post but I was wanting to know if you could
    write a litte more on this topic? I’d be
    very grateful if you could elaborate a little bit further.
    Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: