Politik

Amien Rais Ungkap Alasan Prabowo Mau Terima Tawaran Presiden Jokowi Jadi Menhan

YOGYAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais tidak mempersoalkan sikap politik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Bahkan ia berpesan kepada Prabowo agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, usai ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

“Ya saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo, kemudian saya hanya mengatakan embanlah (jabatan Menteri Pertahanan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua,” kata Amien usai menjadi pembicara kajian dengan tema ‘Islam & Komunis (bahaya laten komunis)’ di Masjid Jami’ Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Menurut Amien, Menhan merupakan merupakan salah satu jangan strategis dalam pemerintahan.

“Jadi dalam zaman sekarang ini banyak sekali gejolak nasional sebagai bangsa itu kena rembesan atau intrusi dari negara asing. Tapi lama-lama kedaulatan negara tersebut bisa tipis, akhirnya bahkan lenyap,” ungkapnya.

“Indonesia ada gejala seperti itu ya, kalau tidak hati-hati, kita harus betul-betul sadar bahwa kita negara yang semestinya masih agak lemah di bidang militer, di bidang ekonomi, diplomasi dan lain sebagainya,” sambungnya.

Mengingat pentingnya jabatan yang diemban Prabowo, oleh karenanya Amien mengajak masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan dalam membenahi pertahanan negera dari pengaruh-pengaruh asing.

“Jadi Pak Prabowo harus diberikan fair chance, bahkan kabinet ini pun itu menurut saya jangan dikritik dulu ya. Jadi berikanlah ya tiga bulan sampai satu semester,” sebutnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: