BeritaDaerah

Dinas Sosial Lampung Utara Lepas 3 Mahasiswa KKN UMKO

Lampung Utara, Beritaterkini-Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara melepas 3 (tiga) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) untuk diserahkan kembali ke UMKO setelah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata(KKN) pada Rabu (31/8/2022).

Adapun ke-3 mahasiswa tersebut yaitu Mardiana A.M., Juwaher, dan Mutiara Prasasti, dalam agenda tersebut dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional Dinsos Lampura dan diterima oleh Dosen pembimbing Lapangan (DPL) KKN UMKO Dra. Masitoh, M.Pd.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinsos Lampura, Eka Dharma Thohir, M.H., melalui sekretarisnya Hamdani, M.Si., menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Mahasiswa KKN UMKO yang telah bekerjasama dengan pihaknya dalam berbagai kegiatan, sehingga banyak hal positif yang dapat diambil dan dikembangkan.

Foto; Rec.dok

Kemudian Beliau juga menilai, selama menjalani masa KKN, para mahasiswa dapat meresapi dunia kerja, khususnya pada ruanglingkup dinas sosial.

“Mahasiswa dapat bersinergi dan memberikan masukan terhadap segala permasalahan kesejahteraan sosial yang dialami selama KKN ini,” kata Hamdani

Saran dan gagasan yang diberikan para mahasiswa selama melaksanakan KKN atau magang ini, lanjut Hamdani, dapat menjadi masukan bagi pihaknya dalam perencanaan ke depan.

“Tentunya akan menyesuaikan ketersediaan sumber daya yang ada, khususnya dalam penyediaan layanan,” lanjut Beliau.

Selama satu (1) Bulan beraktifitas di lingkungan Dinsos, lanjutnya, “mahasiswa dapat beradaptasi dengan dunia kerja. Diharapkan kedepan dapat menyesuaikan lingkungan sesungguhnya, sehingga memberikan solusi dan gagasan terhadap setiap persoalan yang dihadapi.

Beliau menerangkan juga bahwa jika terdapat  mahasiswa yang akan magang di lingkungan Dinsos, maka pihaknya dengan senang hati akan menerimanya, karena sangat membantu diberbagai kegiatan.

Sementara DPL Dra.Masitoh,M.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Dinsos yang berkenan menerima mahasiswa KKN sebagai bagian dari Program Kuliah Kerja Nyata(KKN) dari Kemendikbudristek.

“Program KKN bukan hanya merupakan bagian dari kebijakan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari dunia kampus dalam kehidupan di dimasyarakat”, kata Beliau.

Sedangkan ditempat yang sama, salah satu mahasiswa KKN UMKO juag turut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dinsos setempat.

“Terima kasih telah memberikan bimbingan termasuk bantuan kepada kami untuk menyelesaikan tugas selama menjalani kegiatan di sini. Serta tidak lupa kami ingin mengucapkan rasa syukur karena telah disambut dengan sangat ramah saat memulai program KKN di Dinas Sosial Lampung Utara. Begitu sampai di tempat KKN, kami semakin bersemangat karena dapat sambutan yang hangat.

Ada begitu banyak pengalaman yang sudah kami rasakan selama KKN. Meskipun harus pergi dari Dari Instansi Dinsos, kami pasti akan selalu mengingat setiap kebaikan tulus yang ditunjukkan pegawai dan staf Dinas Sosial Lampung Utara”, ungkap Mahasiswa KKN UMKO, Juwaher.

Untuk diketahui agenda dirangkai dengan penyerahan pelakat ucapan terima kasih dari Mahasiswa KKN UMKO kepada Kepala Dinsos Lampura, yang diterima Sekretaris Hamdani, kemudian acara dilanjutkan dnegan pemotongan tumpeng sebagai simbolis pelepasan Mahasiswa KKN UMKO Lampura. /Red

Related Articles

2 Comments

  1. I will immediately grasp your rss feed as I can’t in finding your e-mail subscription hyperlink or e-newsletter service. Do you have any? Please let me recognize so that I may subscribe. Thanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: