Palembang, Berita Terkini. Co.Id Mantan Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (Eks Dirut BUMD) PT. Sriwijaya Mandiri Sumsel ( PT. SMS), H Sarimuda angkat bicara atas
Dugaan penyelewengan keuangan perusahaan.

Permasalahan keuangan PT SMS sejak menjabat dari Dirut dari Tahun 2019 hingga mengundurkan diri tidak ada permasalahan keuangan,ungkap Sarimuda di dampingi Kuasa Hukum Firdaus Hasbullah SH. Saat Perscon di Cafe Uncle Lo Arivai (28/11/22).

” Saya mengundurkan diri pada tanggal 25 Januari 202 dari jabatan sebagai Direktur PT. SMS, Mei 2022 permasalahan keuangan antara PT. SMS selama saya menjabat clear tidak ada masalah,”ujarnya.

“Dengan adanya pernyataan hari ini, jangan sampai adanya simpang siur informasi terkait permasalahan tersebut.

Pada bulan Mei ada pernyataan dari Dirut (PT SMS) yang baru bulan Mei menyetakan bahwa dengan selesainya permasalahan keuangan PT. SMS, maka seluruh keungan perusahaan menjadi tanggung jawab korporasi tersebut.

Jadi bila di dikatakan saya korupsi, tidak ada itu, sungguh berapa teganya beberapa pemberitaan dan informasi vonis dirinya terlibat korupsi perusahaan tersebut. Tanya Dirut baru , ada tidak laporan keterlibatan Sarimuda ini, “tegasnya.

BPKP Sumsel telah melakukan pendampingan audit, artinya pihak instansi ini ( BPKP) Sumsel telah mengaudit PT. SMS selama satu bulan yang berkaitan dengan permasalahan tadi ( Korupsi) tidak ditemukan permaslaahan keuangan di tubuh korporasi.

” Setelah penyampaian hasil audit dari BPKP Sumsel tidak di temukan kerugian negara selama menjabat, jadi jangan sampai simpang siur atasan persoalan itu, “imbuhnya.

Hasil RUPS ( Rapat Umum Pemegang Saham) menerima, menyetujui laporan keuangan selama saya menjabat.

Sarimuda mengutarakan bahwa tidak ada keterlibatan anak maupun keluarganya dalam PT. SMS baik pekerja maupun lainnya.

” Kami sekali lagi sampaikan tidak ada kerugian negara yang timbul antara Sarimuda dengan PT. SMS, jadi jika ada informasi simpang siur saya siap memberikan keterangan berdasarkan data yang bisa dipertanggung jawabkan,” pungkasnya(RZP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here