BeritaPendidikan

HUT Kemerdekaan RI ke-75, IKADIM UNJ Gelar Launching dan Bedah Buku Bunga Rampai, “dari IKADIM UNJ untuk Indonesia Maju”

JAKARTA, WWW.BERITATERKINI.co.id –Ikatan Keluarga Ilmu Manajemen Doktor (IKADIM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan acara launching dan bedah buku yang dipusatkan di Lobby Nusantara IV DPR/MPR RI Ruang Delegasi lantai 2 Plaza Nusantara V, Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta, Rabu (19/8/2020) siang.

Acara yang diinisiasi para alumni program Doktoral Universitas Negeri Jakarta tersebut, bertujuan memberikan sumbangsih pemikiran dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia dalam bentuk karya tulis atau artikel yang sudah dikompilasi menjadi sebuah buku bunga rampai yang berjudul “Dari IKADIM UNJ untuk Indonesia”, yang berisi tulisan 50 Doktor Ilmu Manajemen UNJ.

Hadir dalam acara tersebut Dr. D.H Ismail sebagai ketua tim bedah buku Bunga Rampai, turut hadir juga sejumlah narasumber yakni Dr. Sri Puguh Budi Utami, M.Si sebagai pemateri dan juga ketua IKADIM UNJ menyampaikan materi dengan tema, peran alumni program Doktor ilmu manajemen dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat yang di gagas dalam buku bunga rampai, Laksdya TNI Ir. Achmad Djamaluddin, M.A.P menyampaikan materi dengan tema tantangan SDM dalam menghadapi persaingan global era industri 4.0 dan Societies 5.0 di bidang maritim, Dr. Jazilul Fawaid, M.A, memberikan materi tentang keberpihakan pada kepentingan umum dan kebersamaan dalam menghadapi pandemi COVID-19 sebagai wujud keikutsertaan dalam peran pemulihan ekonomi, dan Prof. Dr. Mahmuddin Yasin, MBA memaparkan materi dengan mengusung tema pentingnya membangun SDM bangsa melalui pendidikan dan peningkatan kualitas SDM menghadapi penurunan ekonomi global di bawah ancaman resesi.

Sementara Dr. Zahera Mega Utama, SE, MM sebagai staf ahli DPR RI dan merupakan inisiator acara launching dan bedah buku tersebut mngucapkan syukur yang tak terhingga atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini bertepatan dengan momen Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun, kami IKADIM UNJ telah melaunching sebuah buku dengan judul “dari IKADIM UNJ untuk Indonesia”, kata Dr. Mega sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Dr. Mega menambahkan bahwa dengan dilaunchingnya buku tersebut berharap dapat memberikan nilai manfaat bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Harapan kami, pemikiran-pemikiran buku ini dapat diimplementasikan kepada masyarakat sebagai sumbangsih dari kami alumni Doktor ilmu manajemen Universitas Negeri Jakarta”, tandas Dr Mega yang juga akademisi pada program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama.

Redaksi/Seno

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: