BaliBeritaKesehatanKesehatanLingkungan HidupTabananTNI / Polri

Bhabimkamtibmas Bersama Masyarakat Desa Beraban Laksanakan Bersih – Bersih Di Pantai Nyanyi

beritaterkini.co.id-TABANAN | Dalam rangka pelaksanaan bulan bung Karno dan menjaga kebersihan lingkungan terutama sepadan pantai nyanyi yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal, domestik dan mancanegara, Secara serentak Masyarakat Banjar Nyanyi dan pengelola pantia bersama Bhabimkamtibmas melaksanakan kerja bakti dengan melaksanakan bersih-bersih disepadan pantai nyanyi. Mengingat, sekarang musim hujan banyak sampah yang terbawa air laut yang belum tentu asal sampah dari wilayah Kediri.

Pelaksanakan kegiatan bersih-bersih secara serentak yang dilaksanakan oleh masyarakat bersinergi dengan Polri serta unsur muspika baik Bhabimkamtibmas, Babinsa dan warga masyarakat Banjar Nyanyi, Desas Beraban, Kediri, Tabanan.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan perintah dari satuan atas dan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat maupun pengelola pantai, guna menyajikan keindahan panorama pantai yang indah dan patut untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Sesuai dengan penekanan Kapolres Kediri AKBP Leo Dedy Defretes,S.H, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana,S.H,M.H, menyampaikan, ” personil Bhabimkamtibmas selalu melekat di masyarakat desa binaannya dan bersamaan dalam menjaga Kamtibmas serta bersinergi dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan juga melaksanakan pengamanan pada setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak. ” himbaunya

Di Tempat yang sama Kapolsek Kediri juga menekankan supaya, “Bhabimkamtibmas selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan wilayah masing-masing dan sekaligus dapat menyerap informasi yang berkembang di masyarakat untuk bisa ditindak lanjuti atau penanganan lebih awal”, tegasnya.

Pada saat pelaksanaan kegiatan bersih-bersih Bhabimkamtibmas juga mengingatkan masyarakat dan juga termasuk wisatawan untuk selalu “menjaga keselamatan dan selalu waspada terhadap situasi pantai mengingat cuaca sekarang tidak menentu, mendadak hujan dan atau air laut naik serta angin yang cukup kencang” kata bhabin ( red/kyn)

Related Articles

3 Comments

  1. Your blog is a treasure trove of valuable insights and thought-provoking commentary. Your dedication to your craft is evident in every word you write. Keep up the fantastic work!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: