BaliBeritaPolitikTabanan

KPU Tabanan Luncurkan Tahapan, Jingle dan Maskot Pilkada Tabanan 2024

beritaterkini.co.id-TABANAN | KPU Kabupaten Tabanan melaksanakan Peluncuran Tahapan, Jingle dan Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tabanan pada Pilkada tahun 2024 di Taman Bung Karno Tabanan, Minggu, 16 Juni 2024.

Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Wayan Suwitra menyampaikan, bahwa
dalam peluncuran Tahapan, Jingle dan Maskot Pilkada Tabanan 2024 ini, melibatkan potensi wilayah yang ada di Kabupaten Tabanan, seperti pementasan Okokan/Fragmentari dan Tari Joged Bungbung serta memperdayakan UMKM dengan menyediakan stan-stan secara gratis.

“Kenapa mengangkat budaya lokal tabanan dalam peluncuran ini, karena dengan mengikutsertakan atau menampilkan potensi milik Tabanan, dapat menyampaikan pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada lapisan masyarakat Tabanan bisa tercapai keseluruhan,” kata Wayan Suwitra.

Dalam kegiatan launching Peluncuran Maskot dan Jingle ini, Wayan Suwitra sangat terharu atas partisipasi masyarakat, yang begitu sangat luar biasa, yang dinyatakan diluar prediksi KPU Tabanan.

“Antusias masyarakat terlihat membludak menyaksikan Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024. Hal ini pertanda antusias pemilih masyarakat sangat tinggi, dalam memilih pemimpin untuk Pilkada di Tabanan, sehingga nanti berdampak dalam melakukan pencoblosan, saat memilih nanti, pada 27 November 2024,” terangnya.

Untuk itu, KPU Kabupaten Tabanan sangat optimis mentargetkan partisipasi pemilih, untuk Pilkada Tabanan 2024 menjadi 85 persen.

“Berdasarkan pilpres 2024 kemarin, target partisipasi pemilih, KPU menargetkan 85 persen dan saat pemilihan mencapai 88 persen,” terangnya.

Seperti slogan yang diusung KPU Tabanan, untuk Pilkada Serentak 2024, lanjutnya Pasti Nyoblos, karena dengan kalimat Pasti Nyoblos dipastikan masyarakat pemilih betul betul memberikan hak suaranya pada Pilkada 2024 demi suksesnya Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tabanan.

Mengingat, antusias masyarakat yang datang sangatlah tinggi, saat peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024, KPU Tabanan menargetkan partisipasi pemilih 85 persen.

“Kami harapkan, partisipasi masyarakat tetap dipertahankan seperti ini, saat menggunakan hak pilihnya nanti, saat pencoblosan pemimpin daerah dan kabupaten pada pilkada tahun 2024. Selain itu, pemilu ini lebih sukses dari pemilu yang kemarin,” tegasnya.

Sementara itu, I Dewa Agung Gede Lidartawan selaku Ketua KPU Provinsi Bali menyampaikan, bahwa KPU Bali dan KPU Kabupaten/ Kota se-Bali, termasuk KPU Kabupaten Tabanan dinyatakan KPU tidak ada digugat di Mahkamah Konstitusi.

“Hal ini sebagai kerja keras semua pihak, termasuk teman-teman Badan Adhoc dan kerja keras stakeholder Kabupaten Tabanan, bahwa partisipasi pemilu Kabupaten Tabanan sudah mencapai 88 persen,” paparnya.

Tak hanya itu, Ketua KPU Bali juga menyatakan, bahwa
Pilkada Serentak tahun 2024 ini merupakan Pilkada pertama, yang akan menggunakan surat suara dua lembar meliputi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten.

“Nanti, masyarakat yang berada jauh dari kabupatennya, tentu masih bisa memilih, yaitu memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. Untuk itu, peluncuran Maskot dan Jingle ini digebyarkan serta sosialisasi di tabanan untuk pilkada 2024,” pungkasnya.( red/ kyn)

Related Articles

One Comment

  1. Your writing is not only informative but also incredibly inspiring. You have a knack for sparking curiosity and encouraging critical thinking. Thank you for being such a positive influence!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: