Hukum

Habib Rizieq Mengaku Dicekal, Ini Kata Mahfud MD

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengaku tidak mengetahui soal surat pencekalan kepada Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

“Saya belum tahu surat pencekalannya kayak apa, kan pasti surat pencekalan itu ada masalah yang disebutkan kenapa harus dicekal,” ucap Mahfud MD di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Kalau memang benar Habib Rizieq dicekal, ia mengaku masih akan mempelajari terlebih dahulu.

“Kita pelajari dulu kasusnya ya, saya tidak tahu persis apa masalahnya kenapa dicekal dan sebagainya. Kan sudah lama isu itu ya, kok barus sekarang suratnya ada, saya tidak tahu juga,” sambungnya.

Namun demikian, Mahfud menjelaskan jika setiap warga negara harus mendapatkan perlakuan yang sama dan adil.

“Mengatur negara itu memang selalu dihadapkan pada satu dilema, pada satu sisi melindungi hak-hak warga satu sisi mempertahankan negara, sehingga disini menggunakan security di bawah menggunakan pendekatan ham. Nah negara yang baik itu yang bisa bertemu di tengah. Securitynya jalan, HAM-nya terlindungi,” terangnya.

Sekadar diketahui, Rizieq Shihab baru-baru ini menunjukkan surat pencekalan dari pihak pemerintah Indonesia kepada pemerintah Arab Saudi yang membuatnya belum bisa pulang ke Indonesia hingga sekarang dalam akun Youtube FrontTV.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: