Berita

Prajurit Siswa Kodiklatal Turut Meriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Berbagai cara dapat dilakukan masyarakat maupun instansi pemerintah, untuk memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020. Seperti yang dilakukan oleh Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) dengan menggelar berbagai perlombaan olah raga dan permainan tradisional yang biasa digelar saat lomba 17-an.

Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar tidak terjadi cluster baru dalam penularan Virus Corona. Atas dasar itu, lomba dilaksanakan di masing-masing Komando Pendidikan (Kodik) yaitu, Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum. Baik peserta lomba, pendukung maupun panitia wajib melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, wajib gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak antar personel.

Berbagai lomba digelar, diantaranya lomba sepak bola, vola voli, lomba panahan, lomba pukul bantal di atas kolam, lomba memasukan pensil ke dalam botol, lomba mendorong banmobil truck serta berbagai lomba khas 17-an.

Menariknya, lomba yang digelar bukanlah seperti olah raga pada umumnya. Untuk lomba bola voli, net yang digunakan adalah terpal yang dipasang setinggi tiang net sampai tanah, sehingga masing-masing tim tidak bisa melihat apa yang dilakukan lawannya. Sedangkan dalam lomba panahan, ada peserta lomba yang menggunakan pakaian Gatotkaca dengan berbagai aksesorisnya yang lengkap.

“Dalam pertandingan ini, panitia memang tidak menekankan pada penilaian pada hasil skor. Namun lebih menekankan kepada keunikan dan kemeriahan lomba yang kita gelar, sehingga akan tercipta kekompakan dan keakraban antar peserta lomba,” Ujar Letkol Laut (Kh) Basuki.

Kegiatan lomba dilaksanakan hanya untuk prajurit siswa Kodiklatal saja, karena selama ini mereka sudah menjalani isolasi tidak boleh keluar ksatrian sejak merebaknya Pandemi Covid-19 pada bulan Maret lalu. “Jadi ini merupakan salah satu hiburan bagi siswa disela-sela padanya kegiatan belajar dan berlatih,” ujarnya.

Redaksi : Aj
Penulis : Beni

Related Articles

13 Comments

  1. Hi would you mind letting me know which webhost you’re using?
    I’ve loaded your blog in 3 different internet browsers and
    I must say this blog loads a lot quicker then most.
    Can you recommend a good web hosting provider at a
    reasonable price? Kudos, I appreciate it!

  2. Ping-balik: ผลบอล
  3. Ping-balik: bk8 thai
  4. Ping-balik: etax
  5. Ping-balik: blote tieten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: