JAKARTA, Beritaterkini.co.id- Akun resmi DPD RI menuai sorotan tajam dari warganet, pasalnya dalam postingan tersebut dinilai menjatuhkan marwah DPR RI.

Sebuah artikel yang diberi judul ” Tak Percaya DPR, Presidium ASELI Salurkan Aspirasi Ke Ketua DPD RI”, diunggah diakun resmi @dpdri yang menyampaikan, Puluhan aktivis yang tergabung dalam Presidium Aksi Selamatkan Indonesia (ASELI) menemui Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di Gedung B Nusantara III, Jumat (20/5/2022), untuk menyampaikan sejumlah aspirasi.

Utamanya mengenai situasi kebangsaan yang dianggap melenceng jauh dari konstitusi dan cita-cita para pendiri bangsa.

Bukan tanpa alasan ASELI menemui LaNyalla. Mereka tak percaya dengan DPR RI yang dinilai sudah tak lagi berfungsi. Sedangkan DPD RI dianggap masih murni menjalankan konstitusi dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan rakyat.

“Kami melihat ada disfungsi parlemen. Anggota DPR selaku wakil rakyat, yang seharusnya membela kepentingan rakyat malah membela kepentingan penguasa,” kata salah seorang aktivis, Muhiddin Jalih alias Jalih Pitung.

Oleh karenanya, Jalih dan aktivis Presidium ASELI lebih memilih menyalurkan aspirasi ke DPD RI yang masih murni memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kami sudah tak percaya lagi dengan DPR RI. Kami menggantungkan harapan kepada DPD RI. Kami percaya anggota DPD RI jauh lebih dipercaya rakyat. Mereka betul-betul mengumpulkan aspirasi rakyat dari pintu ke pintu, gang ke gang, kota ke kota, untuk selanjutnya diperjuangkan,” tutur Jalih.

Hal senada diungkapkan aktivis lainnya, Nuralam. Ia melihat tiga peran dan fungsi DPR RI sama sekali sudah tak berfungsi.

“Tiga peran DPR RI sudah tak berfungsi. Pengawasan, sistem controlling sangat lemah. Fungsi budgeting dan pembuatan undang-undang hanya untuk kepentingan asing dan aseng,” tutur Nuralam.

Ia optimistis DPD RI akan betul-betul memperjuangkan aspirasi rakyat. Nuralam juga yakin DPD RI di bawah kepemimpinan LaNyalla akan membawa rakyat menjadi tuan di rumahnya sendiri.

“Oleh karenanya, kami lebih memilih menyalurkan aspirasi ke DPD RI dengan langsung menemui Pak LaNyalla ketimbang ke DPR RI,” ujar Nuralam.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat terhadap lembaga yang dipimpinnya. dilihat Jarrakposjabar.com pada Sabtu 21 Mei 2022.

Namun, postingan yang diunggah diakun resmi DPD RI justru menuai cibiran keras dari warganet, bahkan salah satu Netizen menyebutkan bahwa postingan tersebut sangat tak etis dikarenakan menyerang DPR RI.

Selain menyerang DPR RI, Menurut Netizen postingan yang Unggah tersebut bentuk cari muka ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menuju Capres.

“DPD RI sudah apa ya??????? Terus kalau selama ini DPR RI kurang, kenapa DPD RI diam, inget bro, masa jabatan kalian sudah mau selesai (emoticon ketawa), “tulis hapisin***.

” Ini sih buat kampanye pribadi terus (emoticon ketawa) ,” timpal Tio***.

” DPD vs DPR.. siapakah yang paling merakyat. Apakah begitu??, “cetus Arifal***.

” Nggak malu ya,” sambung Okipan***.

” Akun resmi jgn posting seperti ini lah, masak menyerang lembaga DPR, gak etis lah walaupun berita tapi di posting oleh akun DPD, ini membentur kan antara DPD dan DPR, “kata S4farudin***.

” Cari muka!!!!!!!! Sbg jalan menuju nyapres,” sindir pejuang***.

 

Editor: Deni Supriatna
Sumber : instagram @dpdri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here