23, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Siap Masuk Politik Lagi, Patrice Rio Capella Ogah Gabung Partai NasDem

1 min read

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Pendiri dan mantan Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella mengaku akan kembali aktif dalam dunia politik.

Namun ia memastikan tidak akan bergabung kembali ke Partai NasDem. Tetapi Patrice enggan membocorkan ke partai politik mana ia akan bergabung.

“Ke depan, saya tentu akan kembali aktif berpolitik. Mengenai partai mana yang akan menjadi tempat saya berlabuh, tentunya harus sejalan dengan visi misi untuk Indonesia maju dan memiliki ideologi jelas serta kuat,” kata Rio di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Baca Juga :  PT JARRAK POS Raih Penghargaan The Most Trusted Company 2020

Dalam waktu dekat, Patrice akan mengumumkan kemana ia akan bergabung.

“Ya, saya sudah buka komunikasi. Mungkin besok atau lusa saya akan sampaikan ke partai mana saya akan berlabuh,” kata dia.

“Tidak,” tegas dia.

Sebelumnya, Patrice divonis bersalah pada tahun 2015 lalu. Ia terbukti menerima uang Rp 200 juta dari mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya.

Baca Juga :  SEKDAPROV LAMPUNG FAHRIZAL DARMINTO PIMPIN LANGSUNG PROSESI PEMAKAMAN ALMARHUM PASIEN COVID-19 DI LAHAN MILIK PEMERINTAH PROVINSI

Uang diberikan agar Patrice membantu proses penanganan perkara bantuan daerah, tunggakan dana bagi hasil, dan penyertaan modal sejumlah badan usaha milik daerah di Provinsi Sumatera Utara oleh Kejaksaan yang di dalam perkara itu terlibat Gatot Pujo.

Sejatinya, Patrice dihukum cabut politik 5 tahun. Namun, di Peninjauan Kembali (PK) hakim MA memotong hukuman itu menjadi 3 tahun saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *