Daerah

Tasyakuran HDKD 2019, Kakanwil Kumham Jabar Potong Tumpeng dan Berikan Sejumlah Penghargaan

BANDUNGBERITATERKINI.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Rutan Kebon Waru Klas I Bandung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan syukuran Hari Ulang Tahun Kemenkumham yang dikenal dengan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) yang jatuh pada tanggal 30 Oktober.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Jalan Jakarta Nomor 27, Bandung, Senin, (11/11/19).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Aris, Kepala Divisi Administrasi Ceno Hersusetiokartiko, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Ari Budijanto, para pejabat administrator, pengawas, pelaksana JFT dan JFU dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar.

Kemudian para Kepala UPT se-Jawa Barat, Kepala LAN Bandung serta Kepala Bank BJB Regional Bandung dan para pengurus Ikatan Notaris Wilayah Jawa Barat juga para pinisepuh (pensiunan) pegawai Kemenkumham.

Kepala Divisi Administrasi Ceno Hersusetiokartiko menyampaikan bahwa Hari Dharma Karya Dhika diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi kinerja yang sebaik-baiknya, dengan berpedoman pada aturan yang berlaku, agar dapat memberikan manfaat berupa pelayanan publik yang optimal sesuai dengan kewajiban yang telah diembankan kepada para insan pengayoman.

Menurut dia, hal tersebut selaras dengan Tema Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2019 yaitu, ‘Transformasi Meraih Kinerja PASTI’.

“Maksud dan tujuan kegiatan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2019 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur, dan ekspresi kegembiraan seluruh keluarga besar pengayoman dalam menghadapi hari terbentuknya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” kata dia.

Menurut dia, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan dalam HDKD tahun ini.

“Diantaranya perlombaan olahraga dan kesenian, bakti sosial berupa penyerahan bantuan ke panti asuhan, sarana air bersih kepada masyarakat, jalan santai, sepeda santai, penyuluhan hukum secara serentak ke sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di kota Bandung dan lain-lain.”

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan STIA LAN Bandung serta peresmian pengoperasian CCTV di Lapas/Rutan se-Jawa Barat, serta pemberian penghargaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang teraktif dalam pemanfaatan teknologi dan kehumasan.

“Pemberian penghargaan kepada UPT dengan katagori terkait penyerapan anggaran terbaik, pemberian piala dan hadiah kepada para pemenang perlombaan, pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi terutama yang telah berhasil menggagalkan menyelundupkan narkotika kedalam Lapas/Rutan,” ungkap Ceno.

Acara ini berlangsung sangat meriah yang ditandai dengan penampilan tarian dari Warga Binaan Lapas Perempuan Bandung, tarian persembahan dari pengurus Dharma Wanita Jawa Barat, penampilan Sulap persembahan dari petugas Lapas Klas IIA Bekasi serta musik Waru Band KW 29 persembahan Warga Binaan Rutan Klas I Bandung.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Liberti Sitinjak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Imigrasi dan Pemasyarakatan atas kerjasama yang telah terjalin mengingat mobilitas Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis sangat tinggi, tetapi semua kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Dengan adanya CCTV kedepan monitoring yang dilakukan Pimpinan Tinggi Pratama tidak harus datang sampai ke lapangan, semua bisa di monitoring di CCTV sehingga tindak lanjut kegiatan yang harus dilakukan bisa dilaksanakan sesegera mungkin. Hilangkan Comfort Zone, sudah saatnya kita masuk kompetisi,” ujar Sitinjak.

“Jelang Hari HAM se-Dunia yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2019 mendatang, saya harap kita di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat selalu siap mensukseskan terutama Kepala UPT Pas dan Imigrasi, mengingat penyelenggaraan Hari HAM di Kota Bandung berskala Nasional,” tandas Liberti Sitinjak.

Usai memberikan sambutan, Kakanwil bersama para pimpinan tinggi pratama melakukan pemotongan tumpeng dengan bermakna acara ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang solid antar pegawai dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar.

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: