BeritaHukumKeamananNasionalNasional

Silaturahmi dan Koordinasi DIRRESNARKOBA Dengan Seluruh Ka KALAPAS Rayon 5.

Surabaya, Beritaterkini.co.id- Upaya untuk mewujudkan “Indonesia Zero Narkoba”, maka diperlukan sinersitas dan koordinasi yang baik antara sesama lembaga penegak hukum.

Untuk itu, Polda Jatim melalui Ditresnarkoba menggelar acara koordinasi dan silaturrahmi dengan seluruh Kepala Pemsyarakatan (Kalapas) Rayon 5 Jawa Timur, Selasa (8/6/2021) siang pukul 10.30 WIB.

Seperti diketahui bahwa Kalapas Rayon 5 Jawa Timur meliputi Kalapas Mojokerto, Kalapas Mojokerto Kota, Kalapas Jombang, Kalapas Nganjuk, Kalapas Kediri , dan Kalapas Kediri Kota.

Kegiatan koordinasi dan silaturahmi itu dipimpin Direktur Resnarkoba (Dirresnarkoba) Polda Jatim, Kombespol Hanny Hidayat, SIK, MH, dan dihadiri para Kalapas dan Ka Rutan Rayon 5 Jatim.

Data yang diperoleh media ini menyebutkan bahwa para Kalapas Rayon 5 yang menghadiri acara tersebut adalah Kalapas Mojokerto,.Kalapas Mojokerto Kota, Kalapas Jombang, Kalapas Nganjuk (diwakilkan Ka Rutan), Kalapas Kediri (diwakilkan KPLP), dan Kalapas Kediri Kota.

Pada kesempatan itu Dirresnarkoba Polda Jatim Kombespol Hanny Hidayat, SIK, MH, dalam pengarahannya yang disampaikan oleh Wadirresnarkoba menyampaikan terima kasih atas kehadiran para Kalapas dan Ka Rutan Rayon 5 Jatim pada kegiatan ini, sekaligus menyampaikan salam dari Kapolda Jatim.

Kata dia, sebagai aparat negara seyogyanya memiliki satu visi dalam melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba.

“Setelah kami melaksanakan pertemuan sebanyak 4 kali di beberapa Rayon, kami banyak menampung saran dan masukan dari para kalapas sehingga kita bisa bekerjasama dan menekankan anggota untuk tidak bermain-main dengan narkoba karena ancamannya dipecat,” tandas Kombespol Hidayat.

Moment silaturahmi ini, ajak dia, dijadikan sebagai ajang untuk bertukar pikiran dan diskusi terhadap Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan komitmen bersama untuk kepentingan seluruh masyarakat Jawa Timur.

“Kami berharap adanya sinergisitas antar instansi dengan tidak kedepankan ego sektoral dalam mencapai kesamaan persepsi menuju indonesia Zero Narkoba,” ucap Kombespol Hidayat.

Kalapas Kelas IIB Jombang, Mahendra Sulaksana , mewakili Rayon 5, juga menyampaikan terima kasih diberikan kesempatan oleh Direktur Narkoba Polda Jatim atas silaturahmi guna meningkatkan kerja sama dalam rangka berantas narkoba sesuai arahan Dirjen Pas kepada para kalapas.

“Kami sudah melaksanakan komunikasi baik dengan stake holder di wilayah Jombang dalam rangka bersama mencegah peredaran Narkoba ke dalam Lapas seperti kasus narkoba dengan modus memasukkan narkoba dalam cabai, salak dan kerupuk,” ungkap Sulaksana.

Kalapas Sulaksana mengakui, pihaknya mengalami kekurangan peralatan pendukung untuk mendeteksi narkoba sehingga membutuhkan informasi dari Polri termasuk info penggunaan HP di dalam Lapas dan narkoba.

“Kami minim info dari luar, dengan adanya kolaborasi ini kami bisa melakukan pengawasan maksimal terhadap warga binaan yang terlibat di dalam sehingga bisa kami tempatkan di sel khusus,” paparnya.

Kalapas Sulaksana menyatakan, “Sinergisitas yang baik ini sebagai upaya kita bersama dalam melaksanakan bersih-bersih narkoba di wilayah kita.

Related Articles

10 Comments

  1. Please let me know if you’re looking for
    a writer for your site. You have some really great posts and I think I would be a good
    asset. If you ever want to take some of the load off, I’d absolutely love
    to write some material for your blog in exchange for a link back
    to mine. Please blast me an e-mail if interested. Many thanks!

  2. Hello I am so happy I found your weblog, I really found you by error, while I was browsing on Google for something else, Anyways I am here now and would just like to say thanks for a incredible post and a
    all round thrilling blog (I also love the theme/design), I don’t have
    time to go through it all at the minute but I have bookmarked it
    and also included your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the superb job.

  3. I am young and dirty and I think quite nice to look at. My tits are natural and my nipples are hot cam show. Hehe now don’t keep me waiting and let’s go before someone else does and calls me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: