Daerah

Polisi Amankan Ratusan Bahan Peledak yang Akan Dikirimkan ke Bali

BANYUWANGI – BERITATERKINI.co.id – Aparat kepolisian berhasil menggagalkan pengiriman bahan peledak berupa 100 detonator siap ledak beserta 5 sak Potasium Chlorat atau serbuk bahan peledak dengan total berat 25 kilogram.

Sedianya bahan peledak tersebut akan dikirimkan ke Pulau Bali dari wilayah Banyuwangi.

Pelaku diamankan di kawasan hutan Baluran di jalan Raya Situbondo-Banyuwangi Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Kamis (14/11/2019).

Pengungkapan berawal saat polisi menghentikan mobil Toyota Fortuner warna putih bernopol N 1892 RQ yang dikendarai Ahmad Fauzi (42) warga Kampung Kenanga RT 02 RW 04 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.

“Saat digeledah, kami mengamankan sejumlah barang bukti di dalam mobil yang di kemudikan pelaku. Yakni 100 batang detonator siap ledak yang disimpan di dashboard mobil dan 5 sak Potasium Chlorat seberat 25 kilogram di bagasi belakang,” ujar Kasat Polairud Polres Banyuwangi AKP Subandi kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat. Polisi kemudian melakukan penyelidikan sampai berhasil mengamankan mobil yang dikemudikan tersangka.

Polisi sengaja menangkap tersangka di kawasan Hutan Baluran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Di wilayah hutan lebih aman jika diserap dibandingkan di dekat pemukiman penduduk,” tandas Subandi.

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: