27, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Adhie Massardi Kepada KPK: yang Dilacak Jangan Aliran UAS, Tapi Korupsi RS Sumber Waras

1 min read

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi menyesalkan sikap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mempersoalkan tausiah Ustad Abdul Somad (UAS) di lembaga anti rasuah tersebut.

Menurut Adhie, dibandingkan melacak aliran UAS, lebih baik para pimpinan KPK melacak sejumlah kasus korupsi yang sampai saat ini penanganannya tidak jelas.

Baca Juga :  Dampak Ekonomi Wabah COVID-19, Gubernur Herman Deru Siapkan Bantuan untuk Semua Warga Tidak Mampu di Sumsel

Salah satunya kasus dugaan korupsi yang dianggap melibatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI soal pembelian lahan RS Sumber Waras.

Pasalnya kata dia, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan potensi kerugian negara dalam perkara tersebut. Tapi sampai saat ini belum diproses KPK.

“Yang harus dilacak KPK itu bukan aliran UAS tapi aliran uang e-KTP, korupsi bus TransJakarta, RS Sumber Waras, dan uang-uang korupsi para pejabat di daerah. Ini linglung,” kata dia, Minggu, (24/11/2019).

Baca Juga :  Dua Pejabat BPN Jadi Tersangka KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *