BeritaDaerah

Tokoh Pendidikan dan Budayawan Parepare Inisiasi Gerakan Peduli Kemanusiaan Dampak COVID-19

PAREPARE, BERITATERKINI.CO.ID | Gerakan Peduli Kemanusian Dampak Covid-19 yang diinisiasi oleh tokoh pendidikan dan juga budayawan parepare Tri Astoto Kodarie, Sahran Himamaru dan Subhan yang berlangsung dari tanggal 6-14 April berakhir hari ini selasa (14/02/20).

Bersama Radio Mesra dan Net. Good People (NGP) Parepare dalam komunitas Ngopi Malam. Gerakan tersebut menghimpun dana dari pelbagai donatur untuk kemudian disalurkan dalam bentuk nasi kotak dan masker untuk para pekerja informal seperti tukang ojek pangkalan, ojol, penjahit sepatu, pengumpul barang bekas, supir angkot dan pekerja kebersihan.

Foto ; Rec.dok/

Menurut Tri, setiap hari kecuali jumat dan ahad sekitar 30-40 kotak nasi dan masker kain disebar di berbagai tempat di parepare seperti depan Radio Mesra, perempatan lahalede, Pasar Lakessi, depan depot Pertamina dan tempat mangkal para pekerja informal tersebut.

“Alhamdulillah donasi sudah terbagi, dan sangat jelas jika pendemi corona ini sangat berdampak mempengaruhi ekonomi para pekerja informal tersebut, hampir tiap kali kita berkegiatan selalu tidak cukup untuk dibagikan padahal masih banyak yang membutuhkan, terbukti dari stay di satu tempat hingga mobile untuk berbagi guna meminimalisir kekecewaan mereka namun tetap masih kurang.” jelas mantan Kepala Sekolah SMP 10 ini.

Bang Rama sapaan akrab pengasuh Ngobrol puisi ini menambahkan gerakan berbagi ini akan dilanjutkan untuk tahap kedua dengan target yang berbeda dan juga cara yang berbeda juga Ia juga menambahkan tetap menunggu uluran tangan para donatur untuk bergabung dan berdonasi dengan cara mengantar langsung ke radio Mesra di Jl. Bau massepe no 423 lt 2 parepare atau menghubungi no via WA di +62 878-4291-5371. /Red-beritaterkini

Editor ; Seno

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: