JAKARTABERITATERKINI.co.id – Sejumlah nama-nama yang disinyalir kuat akan menjadi Dewan Pengawas KPK periode 2019-2023 beredar di sejumlah group WhatsApp.

Beredar daftar kandidat anggota Dewan Pengawas @KPK_RI : Tumpak (Ex KPK), Romli A (Dosen), Indriyanto (Dosen), Harkristuti (Dosen), Gayus Lumbun (Ex Hakim Agung/Politisi), Adi Togarisman (Ex JAM di Kejagung), Budiman TR (Jurnalis), Markus (Dosen),” begitu pesan yang diterima Beritaterkini.co.id melalui pesan di aplikasi WhatsApp.

Baca Juga :  Meski Tahun Ini Pertumbuhan Ekonomi Alami Tekanan Akibat Pandemi COVID-19, Gubernur Arinal Optimistis Tahun 2021 Ekonomi Lampung Tumbuh 5,1 - 5,5 Persen

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Adi Toegarisman yang namanya ada dalam daftar tersebut enggan memberikan komentar lebih jauh.

“Itu tidak saya bahas, karena bukan wewenang saya,” kata dia, ditemui di kantor Kejaksaan Agung.

Namun dia mengaku siap melaksanakan tugas dengan baik jika dipercaya menjadi salah satu Dewan Pengawas KPK.

“Saya pikir kita ini kan aparatur sipil negara. Perintah apa pun kalau benar menurut undang-undang saya jalani,” tuturnya.

Baca Juga :  Wisudawan Doktor Meninggal Saat Acara Wisuda Akan Dimulai

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku sudah memilih lima anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

“Sudah, tapi belum (diumumkan),” ujar Jokowi di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Sayangnya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak merinci siapa saja nama-nama anggota Dewan Pengawas KPK.

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here