Connect with us

Berita

Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Gibran yang Nekat Maju Pilkada Solo

Published

on

SOLOBERITATERKINI.co.id – Gibran Rakabuming Raka akan segera mendaftarkan diri untuk Pilkada Solo melalui DPD PDIP Jawa Tengah.

Gibran mengaku sudah meminta restu kepada ayahnya, Presiden Joko Widodo dan sang ibunda Iriana.

“Minta doa sama Bapak, Eyang Putri sudah. Sama Ibu, istri, dan keluarga besar juga sudah,” kata Gibran kepada wartawan di Solo menjelang keberangkatan ke DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga :  Ini Tiga Kandidat Kuat Ketua MPR RI

Gibran mengaku bahwa Jokowi meminta dia untuk tetap semangat dalam menjalani rangkaian kontestasi di Pilkada Solo 2020 mendatang.

“Pesan dari Bapak, harus tetap semangat. Jangan ada jalan pintas, semua mekanisme partai harus dilalui. Kalau pesan dari Eyang, harus jadi pemimpin yang amanah, sabar, dan ikhlas,” beber Gibran.

Gibran pagi ini berangkat ke Semarang diantar ratusan relawan. Puluhan bus yang mereka tumpangi berangkat beriringan.

Baca Juga :  Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Menyapa Warga Gunung Gajah, Serap Aspirasi Warga

Dia mengaku semakin percaya diri dengan banyaknya relawan yang datang untuk mendukung. “Persiapan berangkat ke Semarang semuanya sudah siap. Relawan juga sudah siap,” jelas Gibran.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

*DAN WING UDARA 1 HADIRI VIDEO TELECONFERENCE RAPAT KOORDINASI KHUSUS TINGKAT MENTERI*

Published

on

By

WWW.BERITATERKINI.CO.ID

Presiden Joko Widodo menerbitkan Instruksi Presiden terkait Pelaksanaan Protokol Kesehatan COVID-19 pada tanggal 4 Agustus 2020, Kebijakan tersebut dituangkan dalam Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Terkait hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., menghadiri Video Teleconference Rapat Koordinasi Khusus Tingkat Menteri membahas Pelaksanaan Instruksi Presiden No. 6 Th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19, bertempat di Aula Badrul Alamsyah Lt. 3 Kantor Walikota Tanjungpinang JL. Daeng Marewa No. 01 (Senggarang) Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.Kamis(13/08).

Baca Juga :  Politikus Gerindra Nizar Zahro Tutup Usia

Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya maupun meningkatkan efektivitas pencegahan serta pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-I9) di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia ini ditujukan kepada
Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Gubernur dan Para Bupati/Wali kota.

Baca Juga :  Ini Tiga Kandidat Kuat Ketua MPR RI

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Continue Reading

Berita

RAPAT PARIPURNA MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI DALAM MEMPERINGATI HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2020

Published

on

By

MAGELANG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Kapolres Magelang Kota melaksanakan Giat Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020,hadir dalam kegiatan Walikota Magelang Ir. Sigit Widyonindito, MT.Wakil Walikota Kota Magelang Ibu Dra. Windarti Agustina, Ketua DPRD Kota Magelang, Bp.Budi Prayitno, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setiawan, S. I. K, M. M, C. F. E, Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, S. Sos, Ketua Pengadilan Negeri Magelang, Ibu Sri Harsiwi, S. H., M. H, Kepala Kejaksaan Negeri Magelang, Ibu Siti Aisyah S. H., M. M, Sekda Kota Magelang Bpk,Drs.Joko Budiyono, Jajaran Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Pemkot magelang, Seluruh anggota DPRD Kota Magelang dan Camat Se-Kota Magelang.

Baca Juga :  Ketua BPI KPNPA RI Sekolah Swasta Di Tangerang Selatan Untuk Biaya SPP dan Lainnya Di Gratiskan

Dalam sambutanya ketua DPRD Kota Magelang pada kesempatan ini kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dan mengikuti rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Magelang, Rapat paripurna hari ini adalah untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang dihadiri oleh DPD RI dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 75 kemerdekaan republik Indonesia 2020,”kata Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno. Adapun inti pidato Presiden RI sebagai berikut, semestinya sidang kali ini dipenuhi oleh peserta sidang dan berbagai lomba dan karnafal sudah kita laksanakan dalam memeriahkan Kemerdekaan Ri,semua negara sedang mengalami kemunduran karena pandemi Covid-19,dan pertumbuhan ekonomi kita minus dan pengunduran negara negara besar adalah peluang buat kita agar kita bisa mengejar kemajuan dari negara lain,

Baca Juga :  Sejumlah Ruas Jalan Kota Medan Ditutup Mulai Hari Ini

Saya menyambut hangat dari para ulama bahwa momentum pandemi ini sebagai loncatan atau lompatan besar, dalam waktu singkat kita juga harus menyiapkan alat kesehatan, rumah sakit dan tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid-19

Sebelum berdampak pada ekonomi nasional,perjuangan dalam menghadapi mencegah penyebaran pandemi covid-19 sangat luar biasa sekali, atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi tinginya kepada seluruh rumah sakit dan tenaga medis yang sudah bekerja keras dalam menangani pandemi covid-19.

REDAKSI : AJ

PENULIS : FERRY

Continue Reading

Berita

INSAN PERS JATENG ADAKAN WORKSHOP JURNALISTIK.

Published

on

By

JAWA TENGAH, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Dalam rangka meningkatkan kinerja kewartawanan dan profesionalitas para jurnalis se Karesidenan Pekalongan, Insan Pers Jawa Tengah(IPJT) besok pada Minggu 16 Agustus 2020 bertempat di Hotel Winner Premier Pemalang akan mengadakan Workshop Jurnalistik.
Adapun para pematerinya diantaranya Wilson Lalengke,SPd.MSc.MA (Ketum PPWI) dan Trias Purwadi,SSos (Ketua PWI Pekalongan).

Kegiatan dimaksud disamping sebagai ajang silaturahmi antar wartawan juga yang terpenting adalah agar pengetahuan para jurnalis akan lebih meningkat dan dapat bekerja secara profesional dan proposional.

Baca Juga :  Neo Fortuna Bertekad Memenangkan Pasangan Soekirman - Tengku Ryan di Pilkada Sergai

Ketua Panitia Workshop Jurnalistik, Winoto Jamin, melalui sekretarisnya Ali Rosidin mengatakan bahwa kegiatan sepertI ini nantinya sebagai pilot projek diantara Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Insan.Pers se Jawa Tengah.

” Kami mengharap dan menghimbau agar seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah IPJT untuk dapat ikut dalam kegiatan ini” tutur Ali
Selanjutnya disampaikan bahwa kegiatan workshop jurnalistik.merupakan salah satu.program IPJT dan merupakan persiapan para jurnalis untuk mengikuti uji kompentensi wartawan.

” kegiatan ini bisa dijadikan persiapan menjelang pra-UKW, karena kedepan wartawan harus memiliki kompentensi dan bersertifikat jurnalis” terang Ali yang juga selaku Ketua IPJT Pekalongan Raya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Partai Golkar Bandarlampung Konsolidasi Kader

Lebih jauh dikatakan bahwa kegiatan workshop jurnalistik ini juga guna mempersiapkan para wartawan agar dalam melakukan tugasnya selalu mematuhi peraturan yang berlaku seperti undang- undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan kode etik jurnalistik.

“Wartawan itu dilindungi Undang-undang jadi jangan takut adanya.kriminalisasi , sepanjang dalam melaksanakan tugas mentaati kode etik jurnalis dan tau UU tentang Pers” papar Ali.

REDAKSI : AJ

PENULIS : FERRY

Continue Reading

Trending