MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) Sumatera Utara lakukan validasi peta mutu sekolah di 17 kabupaten/kota, pada 10 sampai 13 Desember 2019.

Sebanyak 17 anggota TPMPD diturunkan ke SMA/SMK untuk melihat secara langsung kondisi dan mutu sekolah. Selain melakukan wawancara dengan kepala sekolah, guru-guru, juga melakukan observasi kondisi sekolah. Validasi peta mutu ini mengacu pada 8 standart nasional pendidikan.

Baca Juga :  TEC Sosialisasikan Perda No 4 Tahun 2018 Tentang Ketahanan Keluarga di Lampung Selatan

“Ini merupakan validasi mutu tahap kedua, sebelumnya kami telah melakukan hal yang sama di 16 kabupaten/kota di Sumut, dan kali ini kami melakukannya di 17 kabupaten/kota dengan mengunjungi 51 sekolah.” pungkas Mahdi Ibrahim Sekretaris TPMPD Sumut melalui saluran telepon pada Jum’at (13/12/2019) pagi.

“Validasi peta mutu sekolah ini kami lakukan secara periodik untuk memastikan sekolah-sekolah melakukan perubahan dan inovasi sesuai dengan 8 standart nasional pendidikan”, lanjut Mahdi.

Baca Juga :  Hut IAD Ke-20 dan Hut HBA Ke-60 Tahun 2020, Kajari Kampar Ziara Tabur Bunga Ke TMP dan Bagikan Sembako

TPMPD merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh Pemprov Sumut melalui SK Gubernur yang bertujuan untuk mengembangkan mutu pendidikan di Sumut. Anggota TPMPD sebanyak 17 orang yang berlatar praktisi profesional dan tokoh peduli pendidikan.

(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here