Daerah

TPMPD Sumut Lakukan Validasi Peta Mutu Sekolah

MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) Sumatera Utara lakukan validasi peta mutu sekolah di 17 kabupaten/kota, pada 10 sampai 13 Desember 2019.

Sebanyak 17 anggota TPMPD diturunkan ke SMA/SMK untuk melihat secara langsung kondisi dan mutu sekolah. Selain melakukan wawancara dengan kepala sekolah, guru-guru, juga melakukan observasi kondisi sekolah. Validasi peta mutu ini mengacu pada 8 standart nasional pendidikan.

“Ini merupakan validasi mutu tahap kedua, sebelumnya kami telah melakukan hal yang sama di 16 kabupaten/kota di Sumut, dan kali ini kami melakukannya di 17 kabupaten/kota dengan mengunjungi 51 sekolah.” pungkas Mahdi Ibrahim Sekretaris TPMPD Sumut melalui saluran telepon pada Jum’at (13/12/2019) pagi.

“Validasi peta mutu sekolah ini kami lakukan secara periodik untuk memastikan sekolah-sekolah melakukan perubahan dan inovasi sesuai dengan 8 standart nasional pendidikan”, lanjut Mahdi.

TPMPD merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh Pemprov Sumut melalui SK Gubernur yang bertujuan untuk mengembangkan mutu pendidikan di Sumut. Anggota TPMPD sebanyak 17 orang yang berlatar praktisi profesional dan tokoh peduli pendidikan.

(AM)

Related Articles

5 Comments

  1. We are a group of volunteers and opening a new scheme in our community. Your site offered us with valuable information to work on. You have done a formidable job and our whole community will be grateful to you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: