JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan. Akibatnya, cuaca yang awalnya panas kini menjadi lebih dingin.

Ternyata tidak banyak yang tahu bahwa cuaca dingin bisa mengakibatkan penis sedikit lebih mengecil dari ukuran biasanya.

Seperti dilansir dari Men’s Health, Selasa, (17/12/2019, salah satu ahli urologi mengatakan, panjang penis akan menyusut sekitar 50 persen dan ketebalannya 20 hingga 30 persen ketika terkena suhu udara apa pun di bawah 4,4 derajat Celsius.

Pasalnya ketika cuaca dingin maka pembuluh darah akan ikut mengerut, sehingga akan mengurangi aliran darah ke bagian penis.

Baca Juga :  PMII Minta KPU/BAWASLU Dan APARKAN Tindak Tegas Parpol Pendukung Dan Bapaslon Saat Arakan Masa Saat Pendaftaran

“Ketika Anda kedinginan, pembuluh darah Anda mengerut, yang membatasi aliran darah ke penis Anda. Ini menyebabkan ukurannya mengecil,” kata Darius Paduch, direktur kesehatan seksual dan obat-obatan di Weill Cornell Medicine.

Namun ada manfaat positif dari pengerutan ukuran penis. Ternyata tubuh akan diprogram sehingga akan menghemat panas dan energi.

Jadi dalam cuaca dingin, ia menyalurkan sumber dayanya untuk mempertahankan aliran darah ke tengah tubuh, tempat organ vital berada. Tetapi untuk melakukan itu, tubuh harus mengurangi aliran darah ke berbagai bagian, seperti jari tangan jari kaki dan juga penis.

Baca Juga :  TB Rahmad Sukendar & Angling Darma Yakin Irjen Pol Panca Putra Akan Tuntaskan Laporan Dugaan Kasus-kasus Korupsi Yang Mangkrak Di Sumatera Utara

“Sementara itu, testis menarik dan naik lebih dekat ke seluruh tubuh Anda sehingga mereka juga bisa tetap hangat,” kata Paduch

Untungnya, penyusutan tidak berlangsung lama. Setelah memasuki suhu yang lebih hangat, tubuh akan kembali memanas, darah  akan mengalir bebas lagi, dan penis akan kembali ke ukuran normalnya dalam beberapa menit.

 

2 KOMENTAR

  1. hello there and thank you for your information – I’ve definitely picked up anything new from right here.

    I did however expertise some technical points using this website, as
    I experienced to reload the web site a lot of times previous to I could
    get it to load properly. I had been wondering if your hosting is
    OK? Not that I’m complaining, but slow loading instances times will often affect your placement in google and could damage
    your quality score if ads and marketing with Adwords.
    Well I’m adding this RSS to my email and could look out for much more of your respective
    intriguing content. Ensure that you update this again very
    soon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here