Berita

Ternyata Cuaca Dingin Bisa Membuat Penis Mengecil Lho, Ini Penjelasannya

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan. Akibatnya, cuaca yang awalnya panas kini menjadi lebih dingin.

Ternyata tidak banyak yang tahu bahwa cuaca dingin bisa mengakibatkan penis sedikit lebih mengecil dari ukuran biasanya.

Seperti dilansir dari Men’s Health, Selasa, (17/12/2019, salah satu ahli urologi mengatakan, panjang penis akan menyusut sekitar 50 persen dan ketebalannya 20 hingga 30 persen ketika terkena suhu udara apa pun di bawah 4,4 derajat Celsius.

Pasalnya ketika cuaca dingin maka pembuluh darah akan ikut mengerut, sehingga akan mengurangi aliran darah ke bagian penis.

“Ketika Anda kedinginan, pembuluh darah Anda mengerut, yang membatasi aliran darah ke penis Anda. Ini menyebabkan ukurannya mengecil,” kata Darius Paduch, direktur kesehatan seksual dan obat-obatan di Weill Cornell Medicine.

Namun ada manfaat positif dari pengerutan ukuran penis. Ternyata tubuh akan diprogram sehingga akan menghemat panas dan energi.

Jadi dalam cuaca dingin, ia menyalurkan sumber dayanya untuk mempertahankan aliran darah ke tengah tubuh, tempat organ vital berada. Tetapi untuk melakukan itu, tubuh harus mengurangi aliran darah ke berbagai bagian, seperti jari tangan jari kaki dan juga penis.

“Sementara itu, testis menarik dan naik lebih dekat ke seluruh tubuh Anda sehingga mereka juga bisa tetap hangat,” kata Paduch

Untungnya, penyusutan tidak berlangsung lama. Setelah memasuki suhu yang lebih hangat, tubuh akan kembali memanas, darah  akan mengalir bebas lagi, dan penis akan kembali ke ukuran normalnya dalam beberapa menit.

 

Related Articles

4 Comments

  1. Hi there, I discovered your website by way of Google even as searching for a related matter, your site came up, it appears to be like great.

    I’ve bookmarked it in my google bookmarks.
    Hi there, just turned into alert to your blog via Google, and found that
    it’s truly informative. I am going to watch out for brussels.

    I will appreciate in case you continue this in future.
    A lot of other people will be benefited out of your writing.
    Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: