BeritaNasional

Cegah Virus Corona, Pemerintah Tutup Akses Dari Dan Menuju Cina

Jakarta, BERITATERKINI.CO.ID | Merebaknya Virus Corona membuat pemerintah Indonesia memutuskan untuk menutup akses dari dan ke Cina. Pendatang dari negara tersebut untuk sementara tidak diperbolehkan masuk dan transit di Indonesia. Hal ini berlaku bagi siapapun yang telah berada di Cina selama 14 hari, Minggu (2/2).

Langkah Indonesia ini mengikuti beberapa negara yang telah lebih dulu memberlakukan larangan masuk bagi warga Cina untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Sejumlah negara itu adalah Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Malaysia, dan Singapura.

Tertuang dalam berita acara tersebut bahwa pihak Kemenlu telah menyerahkankan 242 orang WNI dan 1 org WN A merupakan peserta program pemulangan. Sukarela yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia dalam rangka penanganan situasi darurat wabah virus Corona di Republik Rakyat Tiongkok.

Sebanyak 243 tersebut akan melalui masa observasi di Natuna Kepri. Menteri Kesehatan dari waktu ke waktu akan menyampaikan update perkembangan. (BRT)

Editor ; Dik Eno

Related Articles

4 Comments

  1. Ping-balik: bonanza178
  2. Ping-balik: springfield hellcat
  3. Ping-balik: pulberi explozive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: