MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Medan Johor siap mengimplementasikan kebijakan Medan Merdeka Belajar yang telah dicanangkan oleh Plt. Walikota Medan.

Hal itu disampaikan Koordinator Kecamatan Medan Johor Dinas Pendidikan kota Medan Wali Raja Ritonga, S.Pd saat menyampaikan sambutannya sebagai Ketua Panitia pada kegiatan Implementasi Medan Johor Merdeka Belajar yang dilaksanakan pada Rabu (4/2/2020) bertempat di Aula Primbana, Jl. Melati Raya, Medan Selayang, Medan.

“Kami dari Medan Johor telah melakukan konsolidasi dalam rangka penerapan dan mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar, sebagai tindak lanjut dari konsolidasi tersebut kita laksanakan kegiatan workshop ini”, ungkap Wali Raja Ritonga.

“Kegiatan ini diikuti oleh 53 sekolah dasar negeri dan swasta se Kecamatan Medan Johor,. Kami berharap setelah workshop ini tiap sekolah menindaklanjuyinya”, ungkap Wali Raja lagi.

Hadir sebagai narasumber workshop Plt Kadis Pendidikan Drs. Masrul Badri, M.Psi, Agus Marwan, S.IP, M. SP Sekjend Forum Masyarakat Literasi Indonesia, dan Drs. Henri Fauza, M.Pd akademisi dari UINSU.

Plt. Kadis Pendidikan Medan dalam paparannya menyampaikan pentingnya kita memahami substansi Merdeka belajar. “Merdeka adalah bebas dari keterbelengguan dan bebas dari penjajahan. Mari kita merdekakan diri kita dari belenggu-belenggu aturan dan sistem yang selama ini memenjarakan kita”, ungkap Masrul.

Medan Merdeka Belajar adalah program Dinas Pendidikan Kota Medan dalam merespon dan menyikapi kebijakan Merdeka Belajar. Program ini telah dicanangkan pada 28 Desember 2019 di Sekolah Harapan Medan.

(M-01)

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here