Daerah

Antusias, Ratusan Orang Meriahkan Jalan Sehat di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat

BANDUNG – BERITATERKINI.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat melaksanakan Gerak Jalan Santai dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2019 pada Minggu, (27/10/2019).

Gerak Jalan Santai Pasti Sehat dimulai pukul 06.30 WIB dengan jarak tempuh 2,5 kilometer mengelilingi Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan finish di Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Jalan Jakarta Nomor 27 Bandung.

Kegiatan secara resmi dilepas oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Ari Budijanto dan diikuti para Pimpinan Tinggi Pratama antara lain, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Aris; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Jawa Barat beserta keluarga besar Kemenkumham Jabar.

Koordinator kegiatan, Uray Avian menyatakan bahwa kegiatan gerak jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HDKD tahun 2019, sekaligus ajang silaturahmi keluarga besar pengayoman serta masyarakat umum.

Kepala Divisi Keimigrasian, Ari Budijanto mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan pemahaman masyarakat bahwa Kemenkumham terdiri dari sejumlah Satuan Kerja (Satker), mulai dari Lapas, Rutan, Rupbasan, Bapas dan Kantor Imigrasi.

“Hal ini merupakan bagian sosialisasi dan silaturrahmi pada masyarakat bahwa Kementerian Hukum dan HAM bukan hanya milik Kantor Wilayah, tetapi Kemenkumham banyak Satuan Kerja dibawahnya seperti Lapas, Rutan, Rupbasan, Bapas dan Kantor Imigrasi,” tambahnya.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat terjalin lebih erat lagi silaturahmi dengan keluarga besar Pengayoman dan masyarakat luas. Dan sebelum jalan santai ini kita mulai, kita harus hati-hati karena kita akan melalui jalan umum yang kendaraannya cukup padat,” tandas Ari.

Selesai kegiatan gerak jalan santai, para peserta langsung melakukan pengambilan sarapan pagi yang telah disediakan oleh para panitia, sambil menunggu pengundian kartu nomor door prize yang telah dibagikan sebelumnya pada saat pelaksanaan jalan santai sambil dihibur dengan alunan musik Waru Band KW 27 persembahan dari Rutan klas I Bandung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: