Daerah

Untuk Memperkuat Literasi, Disdik Labuhanbatu Latih Menulis Buku Bagi Para Pendidik

RANTAUPRAPAT – BERITATERKINI.co.id – Untuk terus memperkuat Gerakan Literasi di Labuhanbatu, Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Workshop Penulisan Buku mulai tanggal 11-13 Maret 2020 di Hotel Platinum Rantauprapat. Kegiatan workshop diikuti oleh seratus peserta yang terdiri dari guru, kepala sekolah, dan pengawas jenjang SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

Acara dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Muhammad Syaiful Azhar, MM. Dalam sambutannya Syaiful Azhar mengatakan bahwa guru harus mampu untuk digugu dan ditiru. Guru harus inovatif dan mampu menyajikan pembelajaran yang menantang dan menyenangkan serta mampu membangkitkan rasa ingin tahu di diri siswa.

Menulis menjadi sesuatu hal yang penting dan bagian dari karya inovatif yang akan mampu menginspirasi siswa. Lebih lanjut Syaiful Azhar mengharapkan para peserta nantinya bisa menghasilkan buku dan karya inovatif lainnya. Sehingga Labuhanbatu makin di kenal luas hingga ke level nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop Penulisan Buku Sity Rahma Harahap, SE yang juga Kepala Seksi Pembinaan PTK SD dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan Workshop Penulisan Buku tersebut menghadirkan Instruktur Nasional SAGUSABU (Satu Guru Satu Buku) Mediaguru Indonesia, Bapak Drs. Murman, M.Pd yang berasal dari Kota Demak, Jawa Tengah. Instruktur yang memang sangat berpengalaman dalam membimbing para penulis pemula untuk bisa menghasilkan buku.

Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan workshop, karena selain banyak materi yang menarik, para peserta juga dapat langsung mempraktikkan cara menulis buku. Murman selaku instruktur dengan berbagai joke dan gaya bahasanya yang menarik membuat para peserta betah duduk di ruangan.

(M-01)

Related Articles

4 Comments

  1. Hi, Neat post. There is a problem with your site in internet explorer, would test this… IE still is the market leader and a huge portion of people will miss your excellent writing because of this problem.

  2. Ping-balik: sig p320 for sale

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: