29, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

VIRAL VIDEO BUPATI LAMPUNG BARAT PAROSIL MABSUS BERI MOTIVASI DAN DO’AKAN WARGANYA DI JAKARTA YANG POSITIF CORONA

2 min read

LAMPUNG, BERITATERKINI.CO.ID |Penyebaran Wabah Virus Corona di Indonesia saat ini mencapai angka 1.285 kasus, kemudian yang sembuh bertambah 5 sehinga total menjadi 64 orang dan meninggal dunia ada 12 sehingga menjadi 114 orang menurut data yang disampaikan Gugus tugas Percepatan penanganan COVID-19 pada Minggu (29/3/2020).

Bersamaan dengan situasi mewabahnya penyebaran virus Corona, dikabarkan ada salah satu warga asal Lampung Barat yang saat ini masih di wilayah Jakarta, dinyatakan positif Corona Virus Desiase 2019 (COVID-19), informasi tersebut diketahui dari video yang beredar di media sosial WhatsApp grup, terlihat dalam video percakapan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus sedang menelepon warganya di Jakarta bernama Lina menggunakan handphone (HP) pribadi.

Video berdurasi 2 menit 52 detik tersebut, menunjukan warga dengan nama Lina dinyatakan positif terinveksi Corona, secara pribadi dan atas nama Bupati memberikan motivasi kesembuhan kepada Warganya (Lina-red), selain itu memintanya untuk tetap bertahan di Jakarta guna melakukan pengobatan.

Baca Juga :  Menteri PPN Harapkan BUMDes Dapat Menjadi Adalan Perekonomian Desa

Berikut percakan Bupati Lampung Barat Parosil kepada Warganya.

“Assalamualaikum. Lina ya, Ini Pak Bupati, Pak Cik nya ini, atas nama pribadi dan Pemerintah menyampaikan turut prihatin ya, tapi Lina mesti semangat karena penyakit ini masih bisa disembuhkan, kamu mesti berobat, mendapatkan pengobatan di Jakarta jangan dulu berpikir untuk pulang ke Lampung Barat ya, karena kalau Lina memaksakan untuk pulang ke Lampung Barat dampaknya bisa semakin luas Lin, bisa terkena Adiknya, kakaknya, ibunya, Bapaknya, keluarganya dan tetangga-tetangga lainnya, maka dengan kerendahan hati Lina Pak Bupati meminta agar Lina jangan memaksakan pulang, tapi lakukan pengobatan, nanti pak Bupati bantu biayanya, besok ada staf Pak Bupati yang menemui Ibunya Lina di Suoh, supaya segera mentransfer Lina untuk biaya pengobatan, berdoa terus ya Lin, Pak Bupati yakin masih bisa disembuhkan semua Warga Lampung Barat mendoakan Lina supaya kuat, sabar, tabah menghadapi ujian ini, tetapi perlu kamu ingat ini bisa menimpa siapapun oleh karena itu, kita harus bersabar, berupaya dan berikhtiar untuk berobat mudah-mudahan Allah masih sayang dengan kita semua, mudah-mudahan COVID-19 segera berlalu, berakhir, kamu jangan sedih karena kalau sedih imun kamu bisa lemah, kamu harus semangat ya, tadi Pak Bupati juga sudah menelepon Ibunya, jadi harus sabar ya, Masyarakat Lampung Barat tidak menghendaki Lina Pulang bukan karena tidak sayang justru karena sayang dengan Lina dan keluarganya ya, begitu ya Lina, Wassalamu’alaikum. Tutup Bupati Parosil.

Baca Juga :  Akhirnya, Rahasia Cawagub Audy Joinaldy di Bidang Pertanian Terbongkar !

Terdengar suara sendu diiringi Isak tangis kecil dari Lina sembari menjawab salam dari Bupatinya.

Terpisah kantor media beritaterkini, mengkonfirmasi langsung ke Bupati Parosil tentang video percakapan tersebut, melalui pesan WhatsApp, mesti dibaca namun sampai berita diterbitkan belum ada jawaban. /Beritaterkini.

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *