27, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

GIBRAN IKUT MENYUMBANG TANPA NARSISKAN DIRINYA

2 min read

Pada Selasa, 31 Maret 2020

JAKARTA, BERITATERKINI.CO.IDTidak hanya dr Tirta Yang menyumbang untuk memerangi Virus Corona dengan foto dan video seolah pahlawan yang layak dapat tanda jasa, GIBRAN pun sudah berperan tanpa harus menonjolkan dirinya dengan video/foto ungkapan hati bahwa telah memberikan sumbangannya dengan selembar kertas apa yang sudah disumbangkannya.

Euforia pencitraan dr. Tirta yang seolah-olah membanggakan diri sudah memberikan sumbangan untuk memerangi Virus Corona tersebar di banyak group, PADAHAL banyak tokoh-tokoh/orang lain yang tak kalah gesitnya dalam membantu rakyat maupun pemerintah untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini tanpa gembar-gembor di medsos.

Mereka yang sudah berperan berhasil kami catat antara lain :

Konglomerat Datuk Sri Taher menyumbang 52 M, Bakrie Grup 20 M, Adaro Grup 20 M, Prayogo Pangestu sumbang Rp.2 M, Erick Thohir dkk, sumbang Rp 500 M, Pt Ariesta sumbang 1 Juta Masker .

Baca Juga :  Sidang NN Ditunda, Ketua Hakim Sebut Andre Rosiade Ajukan Permohonan Penangguhan Tahanan

Astra Grup menyumbang Rp.63 Miliar dalam bentuk 100 unit Daihatsu, 10 truck Toyota Dyna, 5 Isuzu Elf untuk penyemprotan oleh PMI dan BNPB. Astra juga menyumbang APD, masker, hand sanitizer dan disinfektan.

Sebelumnya Ibu Nurhayati Subakat boss kosmetik Wardah sumbang Rp.40 M untuk tangani Corona.

PT Sritex yang biasa produksi pakaian militer untuk impor di Solo kini fokus ke pembuatan masker dan APD (Alat Pelindung Diri, buat tenaga medis) untuk pasar dalam negeri.

Tokopedia, OVO dan Grab sumbang masing masing Rp.1 miliar (total Rp 3 miliar).

Maia Estianty dan grup Arisan Tempey menggalang dan membeli APD lalu mendistribusikannya ke berbgai rumah sakit.

Perancang papan atas Anne Avanty mengubah produksi jahitan busana eksklusifnya ke APD.

Melanie Subono bagi bagi masker gratis.

Grace Natalie menggalang dana untuk mendukung tugas tentara yang menangani RS Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran

Baca Juga :  Program Spektakuler Pemerintahan Jokowi untuk Rakyat Berupa Program 12.000 Desa Dilengkapi Internet 4Gb

Di Kebon Jeruk-Jakarta, ada dermawan yang mengumumkan pembagian beras masing masing 2 kg untuk abang ojek yang memerlukan.

Gibran Rakabuming Raka di Solo pun telah menyumbang ribuan liter cairan disinfektan, ribuan paket sembako, ribuan masker, hingga 10 ribu KK lebih sudah menerimanya. Entah berapa nilainya kita belum mendapatkan data pastinya, karena kegiatan tersebut belum berhenti.

Sesungguhnya kita tak kekurangan orang baik meski dunia maya dikotori kaum pembenci, penjual agama, virus kadal gurun, luapan frustasi pejabat pecatan, politisi busuk dan geng capres kalah yang tak bisa sembuh dari sakit jiwanya dan GAGAL MOVE ON.

Di pusat maupun di daerah banyak tokoh yang masih perduli dengan sesamanya tanpa harus memviralkan dirinya telah menyumbang dengan video narsisnya itu. (TP/beritaterkini)

Editor ; Seno

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *