20, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Presiden Jokowi: Imbauan Tak Mudik Belum Cukup, Perlu Langkah Tegas Cegah Corona

1 min read

Pada Selasa, 31 Maret 2020

JAKARTA, BERITATERKINI.CO.ID | Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatasi perpindahan orang dari satu tempat ke tempat lain untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Dalam menghadapi mudik Idul Fitri 2020, Jokowi meminta langkah tegas untuk mencegah pergerakan orang untuk pulang kampung.

“Fokus kita saat ini adalah mencegah meluasnya COVID-19 dengan mengurangi atau membatasi pergerakan orang dari satu tempat ke tempat yang lain.

Kedua, demi keselamatan bersama, saya juga meminta dilakukan langkah-langkah yang lebih tegas untuk mencegah pergerakan orang ke daerah,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas antisipasi mudik Lebaran yang disiarkan di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/3/2020).

Baca Juga :  Jelang HUT ke - 74 Jalasenastri Cabang 3 Kunjungi Sejumlah Yayasan Yatim Piatu

Jokowi sudah melihat imbauan-imbauan dari kepala daerah serta tokoh kepada perantau untuk tidak mudik. Namun menurutnya, langkah itu masih belum cukup.

“Saya melihat sudah ada imbauan dari tokoh-tokoh dan gubernur kepada perantau di Jabodetabek untuk tidak mudik, dan ini saya minta untuk diteruskan dan digencarkan lagi, tapi menurut saya imbauan seperti ini juga belum cukup.

Baca Juga :  KOMANDAN LANUDAL JUANDA MENGHADIRI MEETING AIRPORT SECURITY COMMITTEE (ACS) DI RUPAT BROMO LT. 1 GEDUNG AOB BANDARA JUANDA

Perlu langkah yang lebih tegas untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini,” ujar Jokowi.

Untuk warga yang terlanjur mudik, Jokowi meminta kepala daerah setempat meningkatkan lagi pengawasannya. Ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Untuk warga terlanjur mudik saya minta gubernur, bupati dan wali kota meningkatkan pengawasannya, pengawasan di wilayah masing masing sangat penting sekali,” kata Jokowi. /Beritaterkini

Editor ; Seno

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *