28, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

KAKANWIL BARU (IMAM SUYUDI) LANTIK 52 PEJABAT DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM JAWA BARAT

2 min read

BANDUNG, beritaterkini.co.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi pagi ini (Rabu, 03/06/2020) melantik dan mengambil sumpah 52 orang Pejabat di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat JL. Jakarta No. 27 Lt. II Bandung, dengan rincian 47 orang dilantik di Kantor Wilayah yang terdiri dari 45 Pejabat Administrasi dan 2 Pejabat Fungsional (Dokter Madya dan Penyuluh Hukum) serta 5 orang Pejabat Administrasi yang dilakukan secara Virtual. Acara dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Jawa Barat.

 

Dalam sambutannya, Imam menyampaikan “Ini adalah kali pertama saya mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat sejak serah terima pada tanggal 27 Mei 2020 yang lalu di Jakarta. Sebagai orang baru saya berharap seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat bisa menerima dan mendukung saya sehingga tugas dan fungsi saya sebagai Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat bisa terlaksana dengan baik”.

Baca Juga :  Kementerian PPN/Bappenas Dorong Percepatan Reforma Agraria

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kali ini memang berbeda dari biasanya. Adanya Pandemi COVID-19 yang melanda dunia menuntut kita untuk saling bahu membahu dan bekerjasama dalam pencegahan penyebaran Virus COVID-19 serta menerapkan Protokol Kesehatan dalam proses pelantikan ini. Pandemi COVID-19 sedikit banyak telah mengganggu tugas ASN yang seharusnya, tetapi Imam meminta kepada seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Jawa Barat untuk tetap semangat dan melaksanakan tugas dengan baik terutama pelayanan kepada masyarakat.

 

Kementerian Hukum dan HAM akan tetap konsisten dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang dimilikinya, proses mutasi dan rotasi yang dilakukan bertujuan untuk pencapaian  tujuan organisasi semata. Rotasi dan mutasi yang dilakukan kepada pegawai menunjukan bahwa organisasi menganggap yang bersangkutan dinilai cakap dan mampu melaksanakan tugas pada jabatan barunya. “Laksanakan tugas pekerjaan dengan Komitmen dan Integritas, lakukan pekerjaan sesuai dengan aturan dan SOP yang telah ditetapkan”. ujar Imam.

Baca Juga :  Menag Harap Protokol Kesehatan Jemaah Umrah Segera Terbit

 

“Sebagai satu-satunya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang mendapatkan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Indonesia serta berusaha mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta memiliki Satuan Kerja yang sama telah mencapai WBK/WBBM  Imam meminta kepada para Pejabat yang telah dilantik harus mendukung pencapaian WBK/WBBM karena keberhasilan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat tidak terlepas dari dukungan Unit Pelaksana Teknis di bawahnya baik Imigrasi maupun Pemasyarakatan. Saya berharap pencapaian target WBK/WBBM untuk Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Tahun 2020 dapat tercapai secara maksimal”. tutup Imam.

 

Sumber : Press Release HUMAS KEMENKUMHAM JABAR

Wartawan : Andini

Editor : IS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *