26, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Antisipasi Penularan Covid 19, 82 Petugas Lapas Sukamiskin menjalani Rapid Test

2 min read

Bandung-Beritaterkini.co.id| Kamis ( 18/6 ). Dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona disease (Covid-19) dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin Bandung dimulai dari pukul 09.00 Wib, sedikitnya 82 pegawai menjalani rapid test di Ruang Aula Lapas Sukamiskin Bandung, Rabu 18 Juni 2020

Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 berlangsung hingga pkl 12.00 wib dan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin Bandung Thurman SM Hutapea menjelaskan, rapid test digelar karena melihat petugas lapas, termasuk orang yang keluar masuk kedalam lapas.

Baca Juga :  GMJB Berunjukrasa Menyoroti Kebijakan Pemerintah dalam Bidang Pendidikan

“Media penyebaran Covid-19 ini, bisa masuk melalui media yang menempel seperti kepada pergerakan manusia yang keluar dan masuk lapas,” kata Thurman SM Hutapea didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas I Bandung kepada Jarrak.id Rabu, 18 Juni 2020.

Foto hasil Rapid Test

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan rapid test dengan hasilnya  non reaktif. Namun demikian, pihaknya tetap melaksanakan program penerapan protokol kesehatan di tingkat jajarannya.

“Seperti keluar lingkungan kerja wajib menggunakan masker, mencuci tangan saat akan masuk kantor, disamping itu tambahnya, selain menerapkan ditingkat pegawai lapas, himbauan juga dilakukan bagi mereka dilingkungan warga binaan.

Baca Juga :  Roadshow IDCamp di Kampus Udayana, Dukung Perkembangan Talent Digital

“Mereka kami wajibkan setiap hari untuk menerapkan PHBS, berjemur diri, olah raga dan juga mengkonsumsi vitamin untuk menjaga imunitas tubuh, saya pastikan mereka aman karena berada di dalam, ” ungkapnya.

Editor. : IS
Pewarta : Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *