Berita

Marlina Syilvia, Peran Penting Laporan Masyarakat Cegah Dini Banjir Kami Butuhkan

Palembang, Berita Terkini. Co. Id Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang Bidang Sumber Daya Air (SDA) menghimbau masyarakat Kota Palembang perperan penting apa yang menjadi permasalahan untuk melaporkan terutama permasalahan yang menyebabkan banjir di Kota Palembang.

Kami mengucapkan Terima kasih untuk masyarakat yang sudah melaporkan pencegahan dini terhadap parit yang di rubah designnya oleh pihak pengembang ruko berlokasi jalan bay pas Tanjung Api -Api,sehingga pemerintah Kota Palembang melalui Bidang SDA bergerak cepat melakukan pendekatan persusif kepada pemilik bangunan,” ungkap Kabid SDA PUPR Kota Palembang Marlina Syilvia

” Benar yang di timbun itu adalah saluran air yang di rubah designnya yang di pasang gorong gorong sepanjang kurang lebih 60 meter dengan diameter 100 Cm, ini terletak di ruas jalan Nasional dan tidak bisa di kuasai pribadi (Fasum). Wilayah ini sering terjadi banjir berdasarkan laporan masyarakat.

” Dengan adanya laporan dari masyarakat kita bisa meneruskan dan berkordinasi ke pihak balai jalan untuk melakukan teguran, Alhamdulillah sudah langsung ditindak oleh pihak pengembang dan langsung diangkat. Kondisi salurannya memang masih cukup berantakan saat ini, “bebernya.

” Kami menghimbau dan meminta kepada pengembang tersebut untuk melakukan rekondisi, mengembalikan kondisi saluran seperti semula. Hal ini merupakan contoh peran masyarakat sangat besar dalam hal pengawasan pembangunan di Kota Palembang maka kami inginkan masyarakat untuk melaporkan ke Instansi terkait melihat permasalahan di lingkungan sekitar ke agar tidak terjadinya banjir lagi, “harapnya.

Kami juga menghimbau kepada pengembang dalam pembangunan harus memperhatikan dampak lingkungan akubat pembangunan , seprti menyiapkan ruang untuk air mengalir yaitu saluran pembuangan. Bahkan dengan luasan pengembang cukup luas harus membuat kolam retensi.

Bangunan tanpa saluran itu berdampak negatif bagi masyarakat di sekitarnya,kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan penting menjaga saluran air dan sungai di lingkungannya,”tandanya.(RZP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: