25, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Viral, Lelaki Ini Bongkar Rahasia Sembuh dari Covid-19, Ternyata Begini Caranya

2 min read

www.beritaterkini.co.id || Seorang pria bernama Aziz Wahyu Brilianto menceritakan kisahnya saat terjangkit Coronavirus Disease 19 (Covid-19) dan akhirnya bisa sembuh kembali.

Kisah tersebut diunggah Aziz melalui akun media sosial Facebook miliknya dan kini viral.

Awalnya, Aziz bercerita bahwa banyak orang yang bertanya kepadanya tentang cara sembuh dari Covid-19.

Namun karena saat itu belum pulih total, Aziz akhirnya baru sempat berbagi kisahnya belum lama ini.

Aziz menjelaskan, awalnya dia tidak curiga saat pertama kali merasakan gejala Covid-19. Saat itu, dirinya merasakan demam, radang tenggorokan serta sakit kepala. Tak lama setelahnya, Aziz juga mengalami nyeri pada bagian persendian tulang.

Dia sempat memeriksakan diri dengan menggunakan rapid test. Tapi saat itu hasilnya negatif.

Tak lama berselang, kondisi kesehatan Aziz kian memburuk. Dia mengalami demam yang tinggi.

Aziz awalnya curiga telah mengalami sakit demam berdarah atau tifus. Namun setelah melalui scan Thorax muncul, terlihat tanda-tanda Covid-19 di paru-paru Aziz.

Baca Juga :  Roadshow IDCamp di Kampus Udayana, Dukung Perkembangan Talent Digital

Dia pun langsung diisolasi. Empat hari setelahnya, hasil swab test keluar dan Aziz dinyatakan positif tertular Covid-19.

“Hari ke 4 hasil swab keluar… Dan ternyata saya positif covid 19, Selama 4 hari itu suhu tubuh naik turun…pusing juga hilang berganti. Hari ke lima saya mulai sesak nafas… Sudah di bantu oksigen… Tp saturasi oksigen saya semakin turun… Hingga malam harinya di bawa ke ICU. Hari ke enam masih di icu kondisi sadar dengan selang dan kabel dimana2…dengan tetap masih dibantu dengan oksigen…dan antibiotik. Hari ke 7 malam hari nafas saya semakin tersengal2…saturasi oksigen smakin anjlok…( saat inilah saat masa kritis saya…karena menurut dokter sy bisa gagal nafas)…kondisi kesadaran saya mulai hilang muncul… Sehingga di putuskan dibantu pake ventilator,” tulis Aziz, Minggu (26/7/2020).

Aziz mengatakan, dirinya diisolasi di ruang ICU selama hampir sepekan. Secara perlahan, kondisi kesehatannya membaik.

“Kondisi di icu seperti itu hampir sampai satu minggu. Hingga… Alhamdulillah setelah di Icu hampir satu minggu kondisi semakin membaik… Ventilator di lepas… Dan beberapa hari kemudian bisa di pindah di ruang perawatan,” tulis Aziz.

Baca Juga :  HADAPI CORONA MULAI 31 MARET, CIAMIS TERAPKAN LOCKDOWN WILAYAH LOKAL TERBATAS

“Demikian cerita yg bisa saya bagikan smoga ada manfaatnya…

Smoga yg baca ini dan temen2 semua tidak mengalami seperti saya… Biarlah saya aja yg mengalami… Tetap jaga kesehatan… Pake masker saat diluar rumah dan cuci tangan…minum vitamin.. Jaga jarak… Dan sering berjemur sinar matahari saat pagi hari…

Jika badan sedang demam atou gak enak badan… Maka istirahat lah… Jangan memaksa diri yg bisa bikin imun anjlok dan penyakit tambah parah…,” tulisnya.

Aziz menyarakan warga agar menerapkan pola hidup sehat agar tidka mengalami hal serupa. Mulai dari menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta mengenakan masker. (Redaksi-Hardi)

4 thoughts on “Viral, Lelaki Ini Bongkar Rahasia Sembuh dari Covid-19, Ternyata Begini Caranya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *