1, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Tengku Ryan Ajak Masyarakat Pesisir Tanam Manggrove untuk Keberlanjutan Lingkungan

2 min read

SERDANG BEDAGAI – BERITATERKINI.CO.ID – Calon Wakil Bupati Kab. Serdang Bedagai Tengku Ryan Novandi melakukan penananman manggrove di Desa Sai Nagalawan, Kec. Perbaungan (23/8).

Puluhan Aliansi Nelayan Bersatu turut serta dalam kegiatan tersebut. Ketua ANB Sutrisno mengatakan bahwa ekosistem manggrove sangat penting untuk menopang kehidupan di wilayah pesisir. “Di manggrove ini bukan hanya menghasilkan oksigen, banyak juga yang hidup di pohonnya seperti burung, dibawahnya tempat pemijahan ikan” imbuhnya.

Sutrisno menambahkan bahwa kunjungan Tengku Ryan tersebut merupakan berkah. Menurutnya, Anak muda seperti Ryan yang maju dalam kontestasi politik di Serdang Bedagai sangat diapresiasi karena mau peduli dan bertujuan meningkatkan potensi manggrove baik dari segi ekonomi dan pariwisata.

Baca Juga :  Pertamina Jaga Peringkat Investment Grade dengan Prospek Stabil

Tengku Ryan yang mengenakan kaos putih bawahan jeans layaknya anak muda kekinian menanamkan manggrove bersama peserta lainnya. “Manggrove ini penting, harus kita lestarikan, untuk keberlanjutan kehidupan” imbuhnya.

Pasangan Bupati Petahana Soekirman ini menambahkan, bahwa di ekologi manggrove banyak menopang kehidupan baik untuk mahluk hidup lautnya maupun yang di darat atau pantai. “Manggrove penghasil oksigen, mencegah abrasi area pinggir pantai, tempat hidup hewan seperti burung, banyak kan keunggulannya, jadi ayo kita lestarikan” tambahnya.

Dia melanjutkan, bahwa kedepan potensi wisata dan pengelolaan ekosistem manggrove akan lebih ditingkatkan, digali potensinya secara terstruktur dan sistematis.

Baca Juga :  Hari Pertama Cek kesehatan Gratis Andi Surya, Disambut Hangat Warga Metro

“Kedepan kita akan buat mekanisme pengelolaan manggrove di Sergai ini, harus terukur, tersistem, agar berkelanjutan dan tentu dengan segala potensinya akan menambah PAD Sergai yang kita cintai ini” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Irwan Syahril Ketua Manggrove Muara Baimbai, Sekretaris Aliansi Nelayan Bersatu Serdang Bedagai, puluhan anak muda dan para ibu – ibu yang turut menanam manggrove serta berswafoto dengan Tengku Ryan.

(M-01)

5 thoughts on “Tengku Ryan Ajak Masyarakat Pesisir Tanam Manggrove untuk Keberlanjutan Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *