BANYUMAS, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Serka Agus Wahyudi, anggota Koramil 11 Kemranjen Kodim 0701 Banyumas merupakan Pelatih (Sabem) Bela Diri Militer Yong Moo Do Kodim 0701 Banyumas. Sabuk Hitam (Dan 1) Yong Moo Do diraihnya pada Pelatihan Kader Bela Diri Militer Yong Moo Do di Yonif 406 Purbalingga pada tahun 2010 silam.

” Saya menyukai Olah Raga Bela Diri Seperti Karate, Silat dan Ninjutsu/Ninja sejak kecil. Namun yang sampai tingkatan Sabuk Hitam hanya Yong Moo Do. Sering ikut kejuaraan terutama saat saya masih SMA “, demikian tutur Serka Agus Wahyudi yang mangaku saat ini sudah tidak aktif lagi latihan bela diri karena mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya.

Kecintaannya pada olah raga bela diri ini akhirnya menurun ke anak pertamanya, Hanifan Ardhi Alfarizi yang saat ini tercatat menjadi Murid SMK Ma’arif Sumpiuh. Anaknya tersebut mengikuti olah raga bela diri Pencak Silat Merpati Putih.

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, Serka Agus Wahyudi juga mengikuti Fitnes di Gladiator Fitnes Club, Tambak – Banyumas. Seminggu Tiga Kali datang di tempat Gym yang dikelola oleh Om Joni Untung ini. Namun selama Pandemi Covid-19 belum sempat lagi latihan.

” Sudah rindu dengan Si Hitam Besi Barbel, tapi harus bersabar dulu. Sampai Pandemi Covid-19 berlalu “, Demikian Serka Agus Wahyudi mengakhiri Chatting di Aplikasi Whatsapp.(Red/Aj)

Penulis : Beni

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here