27, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Lanal Yogyakarta Laksanakan Syukuran Hari Jadi Ke-72 Korps Suplai TNI AL

3 min read

YOGYAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II menggelar acara Syukuran Hari Jadi Ke-72 Korps Suplai TNI AL Tahun 2020, bertempat di aula Mako Sementara Lanal Yogyakarta, Jl. Wiyoro 21 Baturetno Banguntapan Bantul Yogyakarta pada Selasa (01/09/20).

Peringatan HUT suplai tahun ini dengan mengusung tema “Korps Suplai Solid Dan Profesional Dalam Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”, tersebut dihadiri Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (P) Wahyu Hidayanto mewakili Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S., M.A.S.S.,yang saat ini sedang melaksanakan tugas belajar.

Sebagai amanat Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, SE., MM.,CfrA., CHRMP yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Yogyakarta, disampaikan beberapa hal antara lain sejarah panjang hari jadi korps suplai berdasarkan surat keputusan Kasal Nomor Skep/1334/VIII/2001 tanggal 20 Agustus 2001 tentang perubahan lambang dan penyebutan koprs administrasi menjadi korps suplai yang selanjutnya sebagai dasar menetapkan tanggal 1 September sebagai hari jadi korps suplai TNI AL.

Baca Juga :  AMPG Dukung Arinal Djunaidi Pada Musda

Lebih lanjut disampaikan sejalan dengan semangat hari Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 dengan tema “Indonesia Maju”, sebagai motivasi diri dalam mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam mendukung tugas pokok TNI AL dengan tetap berpedoman semboyan Jala Yoda Pawitra Murba yang berarti Bermoral, Jujur dan Profesional dapat terwujud.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, tetap laksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, terus meningkat kemampuan sesuai bidang profesi dan perkembangan iptek, jaga nama baik korps suplai, pelihara dan aktualisasikan etika dan moral sesuai Sumpah Prajurit, Sapta Marga, 8 wajib TNI, 11 Asas Kepemimpinan TNI dan Trisila TNI AL”, sebagai penekanan dan ahkir amanat Kadiskual.

Adapun Palaksa Lanal Yogyakarta dalam kesempatan menyampaikan pesannya pada peringatan HUT suplai menyampaikan, bahwa sudah diketahui bersama korps suplai memiliki bidang lingkup profesi dasar yaitu pembekalan, keuangan dan administrasi umum, diharapkan ketiga bidang ini bisa diawaki dengan sebaik-baiknya oleh personel korps suplai Lanal Yogyakarta dalam mendukung tugas pokok Lanal Yogyakarta, di tingkat lebih tinggi banyak jabatan-jabatan strategis saat ini yang dipercayakan pimpinan kepada personel korps suplai.

Baca Juga :  Mako Lanal Tegal Laksanakan Peringatan 1 Muharam Tahun Baru Islam Tahun 2020 M

“Itu berarti bahwa penilaian pemimpin terhadap korps suplai semakin baik dan hal ini hendaknya menjadi suatu kebanggaan bagi insan korps suplai yang harus diimbangi dengan semangat mengembangkan potensi diri, inovasi dan solutif sesuai bidang kerja sehingga dapat semaksimal mungkin mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AL”, ungkap Palaksa Lanal Yogyakarta.

Acara peringatan diisi dengan doa bersama, menyanyikan mars korps suplai dan pemotongan tumpeng oleh Palaksa diserahkan ke Ka. Akun Mayor Laut (S) Agus Herjito, S.E. Adapun hadir perwira staf lain Pasintel Mayor Laut (T) Mufit, Paspotmar Mayor Laut (P) Yuhanit, Danunit Intel Kapten Laut (P) Hadi Sutrisno, Kasatfaslan Kapten Laut ( T) Didik, Pjs. Dansatma Lettu Marinir Prayitna, Pjs. Kasatkom Lettu Laut (P/W) Sri Purwanti, Kaset Lettu Laut (K/W) Erfina, Papen Lettu Laut (P) Benu Purnomo serta perwakilan prajurit dan PNS dari tiap-tiap Satker. (Red/Aj)

Penulis : Beni

4 thoughts on “Lanal Yogyakarta Laksanakan Syukuran Hari Jadi Ke-72 Korps Suplai TNI AL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *