30, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Lantamal V Terima Kunjungan Kerja dari Tim Pusjarah Mabes TNI

2 min read

SURABAYA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID
Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) V Menerima kunjungan kerja dari Tim Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia, Mabes TNI, dalam rangka menggali informasi sejarah TNI AL di Lantamal V.

Kunjungan kerja Tim dari Pusjarah Mabes TNI dipimpin oleh Kolonel Caj. Dr. Kusuma, M.Si., yang sehari hari menjabat sebagai Kepala Bidang Analisa dan Penyajian (Kabidlissaji) Pusat Sejarah TNI dengan didampingi oleh empat personil stafnya.

Kehadiran Tim dari pusjarah Mabes TNI disambut oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Bimo Sutopo, mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., dengan didampingi oleh Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono, Dansatrol Lantamal V Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya dan Kadispen Lantamal V Mayor Laut (S) Nanang Permana, di loby Mako Lantamal V Surabaya. Kamis (3/9).

Baca Juga :  Presiden: Rata-rata Kasus Aktif Indonesia Lebih Rendah Dibanding Dunia

Selanjutnya Tim dari Pusat Sejarah Mabes TNI menuju ruang Transit VIV Mako Lantamal V dan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya di lantamal V, guna mengadakan penelitian dan pengumpulan data/dokumen / foto-foto antara lain yang meliputi kegiatan-kegiatan operasional, bhakti sosial, latihan operasi gabungan dan lain sebagainya.

“Lantamal V akan mendukung sepenuhnya kegiatan atau upaya Tim penelitian dan pengumpulan data, yang berkaitan dengan sejarah maupun kegiatan-kegiatan, baik itu Kegiatan bhaksos aupun Latihan-latihan operasi yang dibutuhkan, yang berkaitan dengan Lantamal V “ ujar Asops Danlantamal V.

Baca Juga :  Taat Aturan, Amerta Turunkan Baliho Sesuai Arahan KPU Denpasar

Menurut Kepala Tim Penelitian dan pengumpulan sejarah Pusjarah Mabes TNI Kolonel Caj. Dr. Kusuma, M.Si. “ Hal ini menjadi sangat penting karena untuk mendukung, atau sebagai dasar penulisan buku SejarahTNI Jilid VI Tahun 2001 sampai dengan 2015, sehingga nanti dikemudian hari akan menjadi bukti sejarah yang berguna bagi TNI ataupun genersi penerus kita” pungkasnya. (Red/Aj)

(Dispen Lantamal V)

Penulis : Beni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *