Berita

Berikut Pesan Gibran Raka Buming Raka Menunaikan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan di Tengah Pandemi COVID-19

SOLO, WWW.BERITATERKINI.CO ID | Bulan Ramdhan kini telah tiba, dan umat ISLAM diseluruh penjuru Dunia dan Nusantara melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya seperti sholat tarawih serta meningkatkan kualitas ibadahnya baik membaca Alquran, Sholat 5 waktu karena Bulan Ramdhan merupakan Bulan penuh hikmah dan berkah. 

Namun pada Bulan Ramdhan kali ini Indonesia dan Umat Muslim Dunia harus berjuang untuk melawan wabah Covid-19, tentunya kondisi ini menjadi perhatian semua pihak, kali ini salah satu pesan datang dari putra Presiden RI yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Dikatakan oleh Gibran ucapan menyambut baik datangnya Bulan Ramdhan, “Marhaban Ya Ramadhan, Bulan puasa kali ini mungkin agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena kita melaksanakan ibadah di tengah wabah. Ini ujian bagi kita bersama”, kata Gibran, Kamis (23/4/2020).

“Namun, esensi dari puasa bukanlah sekedar menahan haus  dan lapar tetapi kita juga harus memupuk rasa gotong royong dan kepedulian kita terhadap sesama terlebih di saat seperti ini”.

“Ya, seiring dengan imbauan Pemerintah terkait penyebaran Covid-19, bagi teman-teman yang mengalami gejala Corona saat diperiksa, mohon bertindak jujur, karena apabila berbohong bukan hanya membahayakan tenaga medis namun juga keluarga dan orang terdekat kita sendiri”.

“Mari kita indahkan anjuran Pemerintah untuk tidak mudik, karena kita tidak tahu jangan-jangan kita sendiri adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) yang berpotensi menularkan virus ke orang-orang yang rentan seperti balita dan orangtua di kampung halaman”.

“Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, namun apabila kita semua patuh dengan berbagai anjuran pemerintah dan tenaga ahli, Insya Allah wabah ini segera usai dan aktivitas akan kembali normal”.

“Maka dari itu, di bulan suci Ramadhan ini, mari kita tekan ego masing-masing untuk ikhlas menjalani berbagai himbauan untuk kebaikan bersama”.

“Mari tingkatkan ibadah di bulan suci ini, lebih baik khusyukkan ibadah di rumah terlebih dahulu karena tidak hanya masjid di kampung-kampung saja yang tidak menggelar sholat tarawih namun Masjidil Haram dan Nabawi juga meniadakan sholat wajib dan tarawih berjamaah”.

“Saya Gibran Rakabuming Raka mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa”.

Semoga kita kuat menghadapi ujian ini dan menjadi pemenang di Hari Fithri kelak”, ungkap Putra Presiden RI Joko Widodo. /Red-beritaterkini

Editor ; SA

Related Articles

2 Comments

  1. Thanks for sharing your ideas on this blog. Furthermore, a delusion regarding the banking institutions intentions any time talking about property foreclosure is that the lender will not have my payments. There is a certain quantity of time that the bank will require payments in some places. If you are too deep within the hole, they’ll commonly demand that you pay the particular payment in full. However, i am not saying that they will have any sort of repayments at all. In the event you and the traditional bank can have the ability to work some thing out, the particular foreclosure approach may stop. However, if you continue to skip payments under the new system, the property foreclosure process can pick up exactly where it was left off.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: