BeritaNasional

KPK Diminta Tuntaskan Cuitan Nazarudin kaitan Keterlibatan Wayan Koster dalam Suap Kasus Korupsi Hambalang dan Wisma Atlit.

JAKARTA, Beritaterkini.co.id – I Wayan koster yang juga Gubernur Bali saat ini seakan kebal hukum meski Mantan Bendahara Demokrat Muhammad Nazarudin sudah berbicara keterlibatan koster dalam suap hambalang. Koster diduga ikut terlibat dalam kasus dugaan suap wisma atlet.

Berdasarkan data dakwaan  atas Angelina Sondakh juga , Koster disebut  ikut menerima uang dari Permai Grup milik M Nazaruddin sebesar Rp 5 miliar plus jutaan dolar AS.

Nama koster beberapa kali muncul dalam beberapa perkara, namun meski disebut dalam persidangan namun seakan tidak dapat tersentuh oleh hukum.

Publik harus diingatkan kembali beberapa kasus yang pernah memunculkan nama I Wayan Koster, Pertama  tanggal 2 November 2011, Koster diperiksa KPK terkait kasus dugaan korupsi dalam proyek pembangunan 5 universitas di Indonesia .

Kedua, tanggal 13 April 2012, Koster dilaporkan ke KPK terkait dugaan korupsi dan melakukan penyimpangan anggara pembangunan gedung olah raga Pondok Batu di Desa Pacung Buleleng senilai Rp 3,1 miliar.

Ketiga, tanggal 16 Juni 2014 Koster diperiksa KPK terkait kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana olah raga Hambalang. Koster disebut Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Machfud Suroso menerima uang pelicin sebagai Pokja Aggaran Komisi X untuk menyetujui penambahan dana sebesar Rp 150 miliar dalam APBN Perubahan 2010 tanpa melalui proses RDP antara Pokja dengan Kemenpora.

Keempat, tanggal 4 November 2014, Koster diperiksa terkait kasus korupsi pembangunan wisma atlet Sea Games Palembang. Nama Koster disebut dalam persidangan oleh tersangka Rizal Abdulaah sebagai orang yang terlibat dalam penggelembungan anggaran pembangunan wisma atlet. Nazarudin, tersangka kasus korupsi juga mengungkap bahwa Wayan Koster ikut menerima uang dalam pembahasan anggaran wisma atlet.

Aparat penegak hukum dituntut untuk lebih transparan dalam mengungkap kasus mega korupsi hambalang dan wisma atlit melalui kesaksian berbagai pihak hingga terungkap secara jelas ( Red )

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: