Ekonomi

Ini Wujud Jembatan Holtekamp di Papua yang Akan Diresmikan Presiden Jokowi

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Jembatan Holtekamp, dalam salah satu agenda Kunjungan Kerja (Kunker) ke Papua.

Jembatan dengan panjang 733 meter ini mulai dibangun pada tanggal 9 Mei 2019 lalu, dimana peletakan bati pertama dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi.

Selain itu, sebagian pengerjaan jembatan ini juga dilakukan oleh PT PAL yang berlokasi di Surabaya. Hal ini untuk memudahkan pembangunan jembatan.

Jembatan ini juga memiliki dua bentang utama di mana satu bentangnya memiliki berat total hingga 2.000 ton. Kemudian, puncak lengkung jembatan memiliki tinggi 20 meter.

“Ini adalah struktur jembatan yang enggak main-main. Pengawasannya harus diperhatikan betul. Makanya ini kami kerjakan di tempatnya PT PAL,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada 3 Desember 2017 di Galangan PT PAL Surabaya saat secara resmi melepaskan pengapalan jembatan.

Sedangkan waktu pengapalan membutuhkan waktu antara 28-30 hari untuk sampai di Bumi Cendrawasih.

Pada pertengahan September 2018 lalu progres pembangunan jembatan sebenarnya sudah mencapai 99,7% dan ditargetkan rampung akhir September 2018. Kini, Jembatan Holtekamp kebanggaan Jokowi itu siap diresmikan.

Related Articles

5 Comments

  1. First of all I would like to say superb blog! I had a quick question in which I’d like to ask if you
    don’t mind. I was interested to find out how you center yourself
    and clear your head before writing. I have had a tough time clearing my
    mind in getting my ideas out there. I do take pleasure in writing but it just seems like the first 10 to 15 minutes are usually wasted
    just trying to figure out how to begin. Any ideas or tips?
    Many thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: