Berita

Menag Fachrul Razi Bantah Dirinya Ditolak Ulama

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Menteri Agama (Menag), Jenderal (Purn) Fachrul Razi membantah isu yang beredar bahwa pelantikan dirinya mendapat penolakan dari para ulama maupun ormas Islam seperti Nahdhatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Jangan kalian berprasangka jelek dengan omongan orang. Masa iya beliau-beliau menolak. Kami punya misi yang sama dengan NU dan Muhammadiyah, yaitu membina umat, membangun bangsa,” kata dia di Jakarta, Jumat, (25/10/2019).

Menurutnya, ia tak menutup mata jika saat ini masih ada pihak yang mempertanyakan perihal pengangkatannya sebagai Menteri Agama.

Menurut dia, hal itu wajar terjadi, mengingat ia tidak memiliki latar belakang pendidikan pesantren ataupun keagamaan sebagaimana menteri-menteri agama sebelumnya.

“Pasti enggak (menolak) lah jadi jangan membesar-besarkan. Tapi kalau bertanya, mempertanyakan (pengangkatan sebagai Menag) ya bisa saja,” terangnya.

Menag berharap, ke depan bisa terus berkoordinasi dengan seluruh ormas-ormas keagamaan yang ada untuk menjaga dan membangun toleransi kehidupan beragama di Indonesia.

“Saya pun kalau ada apa-apa nanti pasti koordinasi ke NU dan Muhammadiyah. Begitu juga dengan organisasi-organisasi Katolik, Protestan, Hindu, Budha, Konghucu,” tandasnya.

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: