19, Januari 2021

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

IM3 Ooredoo Dimasa Pandemi Lewat Musik Bangkitkan Optimisme Generasi Muda Temukan Harapan Baru

3 min read

JAKARTA, BERITATERKINI.CO.ID – Sekalipun pandemi sudah berada selama 9 bulan, tidak membuat IM3 Ooredoo berhenti untuk terus menemani, menyebarkan semangat positif. Dibuka dengan kampanye Ramadan “Silaturahmi Setiap Hari”, dilanjutkan dengan mendorong generasi muda untuk bertahan dan bangkit melalui kampanye “Teruskan Perjuangan untuk Tetap Merdeka, dan kini, sebagai penutup trilogi kampanye di tahun 2020, IM3 Ooredoo mengajak kita semua untuk “Temukan 2021-mu” dan bangkitkan optimisme untuk menemukan harapan baru dalam menyambut tahun baru yang lebih baik.

Kampanye “Temukan 2021-mu” berangkat dari melihat kenyataan bahwa masa sulit pandemi yang masih berlangsung membuat kita kehilangan banyak hal; mulai dari kehilangan penghasilan, kebebasan, kepercayaan, hingga kehilangan semangat dan harapan. Namun di satu sisi, dari “kehilangan” tersebut kita “menemukan” banyak hal baru yang membuat kita kuat untuk bertahan. Hubungan dengan keluarga yang menjadi lebih dekat, mempunyai waktu untuk menjalani cara hidup yang lebih sehat, melakukan hobi baru, hingga menemukan potensi diri yang tanpa disadari kita miliki.

Dalam mendukung kampanye ini, IM3 Ooredoo mempersembahkan sebuah lagu dan video musik “Selaras”, karya kolaborasi bersama Kunto Aji, Nadin Amizah, dan 4 musisi tanah air lainnya yang berisi pesan mendalam tentang menerima keadaan yang berat agar dapat melanjutkan kehidupan. Pesan tersebut disampaikan dalam video musik yang mengangkat kisah nyata dari 6 musisi tanah air yaitu Kunto Aji, Nadin Amizah, Baskara Putra, Iga Massardi, Sal Priadi, dan Rendy Pandugo.

Baca Juga :  Erick Thohir Kesal Ada Bos BUMN Kerjaannya Kritik Pemerintah

Musisi Kunto Aji mengungkapkan, dalam videonya juga diceritakan bagaimana ke-6 musisi tersebut akhirnya menemukan sesuatu yang baru di tengah rasa kehilangan, tidak berbeda dengan kisah kita dan kebanyakan orang selama tahun 2020. “Tahun 2020 merupakan tahun yang berat untuk kita semua. Kita diuji untuk terus bertahan dengan keadaan dan beradaptasi dengan banyak hal yang tanpa kita sadari telah menghadirkan banyak hal baru. Minat yang baru, kedekatan baru, dan tentunya harapan baru. Dengan berusaha menyelaraskan diri dengan kondisi yang kita alami, saya optimis 2021 akan jauh lebih baik,” ujarnya Selasa (8/12/2020).

Tidak berhenti sampai disitu saja MusisiNadin Amizah menjelaskan, bersamaan dengan kampanye akhir tahun ‘Temukan 2021-mu’, IM3 Ooredoo melalui Collabonation akan menghadirkan “Collabonation Camp” sebagai langkah awal optimis untuk membuktikan bahwa dengan berkolaborasi kita dapat menciptakan berbagai karya yang dapat bermanfaat bagi orang banyak. Collabonation Camp akan menjadi agenda pertama Collabonation di tahun 2021 yang mengumpulkan 7 musisi tanah air diantaranya Iga Massardi, Asteriska, Kunto Aji, Baskara Putra, Sal Priadi, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing yang akan menjalani karantina di sebuah tempat selama 7 hari, dengan tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kepala Bappenas Sampaikan Pembangunan IKN Akan Menjadi Pemicu Pembangunan Indonesia Bagian Timur

“Disana mereka akan berkolaborasi, menuangkan perasaan, dan pemikiran mereka dalam proses kreativitas menciptakan berbagai karya. Keseluruhan proses dan hasil kegiatan dari Collabonation Camp akan bisa dinikmati audience melalui berbagai kanal media sosial IM3 Ooredoo di awal tahun 2021 nanti. Harapannya, dengan memperlihatkan bagaimana para musisi tetap dapat berkarya dan berkolaborasi meskipun di tengah situasi sulit dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat optimisme baru kepada masyarakat,” paparnya.

Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin menjelaakan, IM3 Ooredoo secara konsisten hadir sebagai brand yang jujur, simpel, dan apa adanya melalui trilogi kampanye sepanjang 2020 ini. “Semangat yang kami bawa tidak berubah, yaitu menghidupkan optimisme generasi muda Indonesia menghadapi masa sulit akibat pandemi, dan harapannya Collabonation Camp dapat menginspirasi generasi muda untuk terus mengasah potensi dirinya dalam berkarya dan berkolaborasi sekalipun di situasi sulit,” pungkasnya. (DP).
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *