BeritaDaerah

CORONA MELANDA, BAWASLU LAMPUNG SELATAN AKAN LIBURKAN SEMENTARA PANWASCAM DAN PPL, TERHITUNG APRIL

LAMPUNG SELATAN, BERITATERKINI.CO.ID |Terhitung April 2020, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  dan Panitia Pengawas  Lapangan (Desa dan Kelurahan) PPL akan diliburkan atau di Non Aktifkan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Hendra Fauzi, Sabtu (28/03/2020).

Terhitung mulai April 2020, seluruh Panwascam dan PPL akan kami Non -Akfifkan sementara hingga waktu yang belum ditentukan ” kata Hendra Fauzi.

Dijelaskan Hendra Fauzi,  bahwa keputusan penonaktifkan Panwascam dan PPL tersebut sesuai dengan intruksi dari Bawaslu RI berkaitan dengan beberapa tahapan Pilkada yang ditunda oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  yang disebabkan oleh merebaknya Virus Corona yang saat ini mewabah di tanah air, seperti penundaan pelantikan PPS,  PBDP  dan lainya ” tuturnya.

Selain itu putusan atau langkah Non-aktif kepada rekan-rekan Panwascam dan PPL itu dilakukan juga berkaitan anggaran yang ada sehingga tidak mungkin kita lanjutkan dulu, sementara dana Hibah dari APBD Lampung Selatan jumlahnya sudah ditentukan, waktunya sesuai dengan tahapan, selama pelaksanaan Pilkada di Lampung Selatan.

“Kan ini ada kaitanya dengan anggaran,  kalau itu diteruskan otomatiss anggaranya bertambah,  sedangkan jumlah dana hibah dari APBD sudah disesuaikan dengan tahapan Pilkada ” tuturnya lagi.

Saat ditanya sampai kapan penonaktif kan Panwascam dan PPL,  Bahwa dirinya belum dapat memastikan karena tetap menunggu keputusan dari Bawaslu RI apakah sampai wabah ini selesai atau kapan pihaknya belum dapat memastikan, yang jelas sejak April 2020 sudah Nonaktif ” pungkasnya. /Cakton

Editor ; Seno

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: