Berita

Ramadhan Membawa Berkah, Salam Sehat Bersama Kapolda Eko Indra Heri.

PALEMBANG,Beritaterkini.co.id.Saat diwawancarai ditengah kesibukannya , Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Minggu 18/04/2021.

Beliau mengatakan Bermula dari kota Wuhan tepatnya di Tiongkok, virus jenis baru ini telah menyebar ke berbagai belahan negara di dunia yang menyebabkan timbulnya penyakit Corona Virus Disease 2019 atau yang disebut juga dengan COVID-19.

Tentunya, kondisi ini tidak boleh dianggap remeh dan dibiarkan begitu saja. World Health Organization (WHO) pun juga sudah menetapkan pandemi COVID-19 sejak 11 Maret 2020 yang lalu ” Papar Jenderal Eko diawal giat pers dengan awak media.

Masih menurut Kapolda Eko Indra Heri , Pandemi sendiri merupakan sebuah Epidemi yang telah menyebar ke berbagai benua dan negara, umumnya menyerang banyak orang.

Sementara Epidemi sendiri adalah sebuah istilah yang telah digunakan untuk mengetahui peningkatan jumlah kasus penyakit secara tiba-tiba pada suatu populasi area tertentu.

Pasalnya, istilah Pandemi tidak digunakan untuk menunjukkan tingginya tingkat suatu penyakit, melainkan hanya memperlihatkan Tingkat Prevalensi saja.

Perlu diketahui, dalam kasus pandemi COVID-19 ini menjadi yang pertama dan disebabkan oleh virus corona yang telah ada sejak akhir tahun lalu.

Sebelum pandemi COVID-19 ini menyerang, pada tahun 2009 yang lalu pernah merebak Virus yang bernama Flu Babi. Penyakit ini bisa terjadi ketika Strain Influenza baru atau H1N1 menyebar ke seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia ” Jelas Jenderal Eko Indra Heri.

Selanjutnya kalau melihat data penambahan kasus baru positif Covid-19 di Sumsel per tgl 17 April 2021 sebanyak : 126 orang antara lain :

• Kota Palembang: 67 orang.
• Kota Lubuklinggau: 3 orang.
• Kota Prabumulih: 4 orang.
• Kab. Oku Timur: 17 orang.
• Kab. Banyuasin: 2 orang.
• Kab. Oku selatan: 2 orang.
• Kab. Musi Rawas: 8 orang.
• Kab. Muara Enim: 17 orang.
• Kab. OKI: 5 orang.
• Kab. Muratara: 1 orang. ,itu data yang kita lihat hari perhari ” Tambah Kapolda Sumsel .

Dari data yg ada kita melihat bahwa covid 19 jangan di anggap sudah berakhir,Saya yakin kalau kita masih berfikir seperti yang lalu maka bisa dipastikan covid 19 di Sumatera selatan akan menjadi lebih parah lagi ” Harap Jenderal Eko Indra Heri.

Untuk itu Saya menghimbau kepada Masyarakat sumsel mari kita patuhi Prokes dan menjaga diri kita Untuk bisa memutus rantai penyebaran covid 19 dan juga ditengah suasana Bulan Ramadhan Untuk juga bisa menjaga diri kita dalam beribadah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diakhir giat pers dengan awak media , Kapolda Eko Indra Heri menjelaskan penting nya kesadaran terhadap kesehatan dengan tetap mematuhi himbaun dari pemerintah.

Terkait virus, sebenarnya tubuh kita sendiri akan bereaksi terhadap sesuatu yang masuk ke dalam sistem imunitas, oleh karena itu tubuh kita akan ” Mentriger “, artinya akan membentuk sistem kekebalan yang berasal dari tubuh itu sendiri.

Sistem imunitas tubuh akan reaksi antigen tersendiri tergantung tingkat daya tahan tubuh.Disimpulkan bahwa kekebalan terbaik adalah yang berasal dari kita.bukan stimulator yg berasal dari luar.Hanya sifat stimulator luar akan membantu percepatan sistem imunitas alami.

Terpenting..Jaga kebersihan,Asupan gizi berimbang,Olahraga teratur dan disempurnakan dengan Anjuran Pemerintah 3 M ” Pungkas Kapolda Eko indra Heri, diakhir giat pers dengan awak media.

 

Sumber : Humas Polda Sumsel
Editor : Kurnia
Laporan : Marsidi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: