BeritaLingkungan HidupNasionalNasionalPeristiwa

Kronologi Detik-Detik Meninggalnya Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong di Pesawat

Manado, Beritaterkini.co.id- Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong, meninggal dunia di dalam perjalan pulang dari Bali ke Manado, Rabu (9/6) kemarin. Politisi Partai Golkar ini dinyatakan meninggal setelah pesawat yang ditumpanginya Lion Air JT 740 rute Denpasar ke Manado, transit di Makassar.

Detik-Detik Meninggalnya Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong

 

Dari informasi yang dirangkum, Helmud Hontong sudah meninggal saat pesawat masih mengudara menuju ke Makassar.

“Dari hasil pemeriksaan pada pukul 16.22 Wita, yang bersangkutan (Helmud Hontong) telah meninggal dunia di atas pesawat Lion Air JT 740 Rute Denpasar-Manado, dalam penerbangan dari Denpasar ke Makassar tanggal 9 Juni 2021,” tulis keterangan dari kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar, yang melakukan pemeriksaan saat almarhum tiba di Makassar.

Istri Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong terus menangis saat mendengar suaminya meninggal dunia

 

Dalam penjelasan itu disebutkan jika Helmud Hontong telah dinyatakan berhenti nafas dan jantung oleh dr Timothy, penumpang yang berprofesi sebagai dokter. Dalam keterangan itu juga, disebutkan masih di atas pesawat telah dilakukan penanganan Resuitasi Jantung Paru dan pemberian oksigen sejak pukul 15.24 Wita.

Pendamping atau ajudan Wakil Bupati yang ikut dalam penerbangan itu, memberikan keterangan jika almarhum sempat batuk dan mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, sebelum kemudian kehilangan kesadaran.

Sejumlah kerabat mencoba menghibur istri dari Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong yang terus menangis

 

Sementara itu, pihak Lion Air menjelaskan jika penerbangan JT-409 rute Denpasar ke Manado telah dipersiapkan secara baik. Dalam keterangan persnya, pihak Lion Air menjelaskan semua penumpang serta awak pesawat sudah menjalani pemeriksaan kesehatan COVID-19 dengan dinyatakan negatif.

“Dan sebelum masuk ke pesawat udara (ketika berada di terminal keberangkatan) surat hasil uji kesehatan sudah diverifikasi oleh petugas medis dari lembaga yang berwenang,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Related Articles

8 Comments

  1. hey there and thank you for your information – I have certainly
    picked up anything new from right here. I did however expertise
    some technical points using this site, as I
    experienced to reload the website lots of times previous to I could get it to load properly.
    I had been wondering if your hosting is OK? Not that I’m complaining, but sluggish loading instances times will sometimes affect your placement
    in google and can damage your quality score
    if ads and marketing with Adwords. Anyway I’m adding this RSS to my e-mail and can look out for a lot more of your
    respective exciting content. Ensure that you update this again soon.

  2. excellent put up, very informative. I’m wondering why the other experts of this sector do not realize this.

    You should proceed your writing. I’m sure, you have a huge readers’
    base already!

  3. I precisely wished to say thanks again. I am not sure what I would’ve used without those pointers discussed by you directly on that topic. Entirely was a real difficult setting for me, nevertheless being able to see the professional manner you resolved it took me to weep for happiness. I will be thankful for this advice and then hope you really know what a great job you are always undertaking instructing other individuals using your web blog. I am sure you haven’t got to know any of us.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: