BeritaHukumKeamananNasionalNasional

Lapas Kelas I Surabaya Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang

Surabaya, Beritaterkini.co.id Kesigapan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Surabaya, Jawa Timur, patut diapresiasi. Pasalnya, atas kesigapan petugas itu, barang terlarang yang hendak diselundupkan kepada Lapas Kelas I Surabaya, Kamis (24/6/2021) berhasil digagalkan.

Kalapas Kelas I Surabaya, Gun Gun Gunawan, dalam laporannya kepada Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, menceritakan bahwa pada hari Kamis (24/6/2021) ada upaya penyelundupan barang terlarang ke dalam Lapas Kelas I Surabaya dengan cara melemparkan barang terlarang tersebut.

“Kamis (24/6/2021) telah terjadi kejadian upaya pelemparan barang terlarang ke dalam Lapas Kelas I Surabaya. Sekitar pukul 14.30 WIB, terdapat laporan dari salah satu tukang yang sedang mengerjakan proyek pengecatan dinding luar Lapas, bahwa telah ditemukan bungkusan yang tergantung di kawat berduri tembok Lapas yang dilaporkan kepada pegawai Lapas atas nama apak Puguh,” cerita Kalapas Gun Gun.

Mendapat laporan dari tukang, lanjut Kalapas Gun Gun, sekitar pukul 14.30 WIB Puguh meneruskan laporan tersebut kepada Kasi Portatib untuk diteruskan kepada KA KPLP, Kabid Adm Kamtib untuk ditindaklanjuti. Kemudian, pukul 14.36 WIB, Ka KPLP bersama Kabid Adm Kamtib, dan Kasi Portatib melakukan pengecekan ke lokasi dan mengamankan barang mencurigakan yang dimaksud.

“Pukul 14.50 WIB, Ka KPLP berkoordinasi dengan Kalapas untuk melaporkan kepada BNNK dan Polsek Porong. Kemudian pukul 16.05 WIB, Ka.BNNK bersama Kapolsek Porong tiba di Lapas Kelas I Surabaya dan dlanjutkan dengan meminta keterangan dari pekerja proyek yang melakukan laporan,” papar Kalapas Gun Gun lagi.

Kemudian dilakukan pengecekan barang bukti oleh Ka. BNNK dan Kapolsek Porong. Bungkusan barang bukti yang ditemukan itu berupa 1 buah bungkusan berwarna cokelat ( diduga barang terlarang), 1 buah Vapor, 2 buah liquid vapor, 1 buah tas warna cokelat, – 1 set kertas rokok. “Pukul 16.45 WIB dilaksanakan serah terima barang bukti dari Lapas ke BNNK,” tandas Kalapas Gun Gun.

Kalapas Gun Gun menjelaskan, “Terjalinnya koordinasi dan kerjasama yang baik dengan pihak BNNK sehingga proses tindak lanjut pengembangan kasus berjalan dengan aman dan lancar.” frs/*

Related Articles

6 Comments

  1. Woah! I’m really digging the template/theme of this site.
    It’s simple, yet effective. A lot of times it’s very difficult to get that “perfect balance” between superb usability and visual
    appearance. I must say you have done a amazing job with this.
    In addition, the blog loads very quick for me on Opera.
    Exceptional Blog!

  2. Great items from you, man. I have consider your stuff previous to
    and you’re simply extremely wonderful. I actually like
    what you have acquired here, really like what you
    are stating and the best way in which you assert it. You are making
    it enjoyable and you still care for to keep it sensible.

    I cant wait to read much more from you. That is really a
    great web site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: