Berita

Ratusan Warga Buol Tanjung, Ambil Paksa Jenazah Covid-19

Buol, Beritaterkini.co.id- kamis/19/8/2021 Ratusan warga Kelurahan Buol Kabupaten Buol, tadi malam sekitar pukul 20.00 WITA mendatangi RSUD Mokoyurli Buol, untuk menjemput paksa salah seorang pasien yang meninggal dunia dan diklaim akibat positif Covid 19. Namun Keluarga pasien itu tidak menerimanya jika meninggalnya akibat Covid 19.

Keluarga pasien beserta ratusan warga lainnya pun marah dan mengamuk sembari mengobarik abrik fasilitas medis RSUD Mokoyurli Buol.

Dari aksi yang terjadi malam itu, keluarga yang dikawal ratusan massa lainnya itu, akhirnya berhasil mengambil paksa jenazah yang terbaring diatas ranjang milik rumah sakit dan selanjutnya membawanya ke rumah keluarga di tanjung keluarahan Buol.

Pantauan media ini menunjukkan, aksi pengambilan paksa jenazah tersebut dibawa sekaligus dengan ranjang milik rumah sakit. Dan saat aksi penjemputan berlangsung terjadi suasana gaduh dan kacau, karena massa yang datang secara tiba tiba dengan puncak kemarahan yang tidak dibendung.

Melihat suasana seperti itu, para tenaga medis yang bertugas malam itu jadi panik, bahkan ada diantaranya yang berteriak histeris tanpa sadar dan selanjutnya keluar menghindari amukan massa yang sekaligus merusak fasilitas rumah sakit.

Terkait kejadian itu, upaya pengamanan dapat dilakukan personil polres buol, setelah massa telah berhasil membawa jenazah tersebut, ujar Humas Polres Buol, Eka Putra.

Sejumlah sumber berpendapat, amuk massa yang terjadi terkait penjemputan paksa jenazah yang klaim akibat Covid 19, itu, sebagai wujud kekecewaan masyarakat terhadap pelayanan RSU Mokoyurli. Karena selama ini, setiap ada pasien yang meninggal di rumah sakit karena menyebab penyakit bawaan lainnya, selalu diklaim kalau penyebab pasien itu, meninggal akibat terpapar Covid 19. ” Dan pasien meninggal dan dijemput paksa tadi malam, sakitnya bukan karena Covid melainkan awalnya almarhum menderita penyakit kanker. Itu masalahnya, dan kejadian ini sebagai akumulasi dari kekecewaan masyarakat” ujar salah seorang keluarga kepada media ini.

Terkait kejadian itu, upaya pengamanan dapat dilakukan personil polres buol, setelah massa telah berhasil membawa jenazah tersebut, ujar Humas Polres Buol, Eka Putra kepada media ini.

Laporan : Sultan

Editor     : Rg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: